Ingat! Trading Saham & Kripto Bukan Buat Kaya Tapi...

detikTV - detikFinance
Senin, 23 Mei 2022 07:24 WIB
Jakarta -

Sejatinya instrumen investasi merupakan jalan lain untuk dapat modal usaha. Profit dari pasar modal baiknya diputar di dalam bisnis sektor riil.

"Prinsipnya kita bukan cari uang, multiples stream income enggak harus dari trading," ujar CEO Astronacci Gema Goeyardi dalam acara d'Mentor detikcom, Kamis (19/5/2022).

Lebih lanjut Gema menyesalkan orang yang mempunyai pemikiran sukses dari dunia trading, bisa bertahan hidup dari trading di instrumen investasi. Pasalnya salah strategi dalam mengambil dapat kehilangan.

"Ini bukan dunia sesempit celana kolor, ini dunia yang bicara keseriusan," lanjut Gema.

Gema mengatakan ketika melihat suksesnya Elon Musk melakukan rayuan atau pom-pom untuk aset kripto, tetapi dia tidak melupakan bisnis utamanya. Karena itu ketika ke pasar modal ubah pola pikir anda dengan investasi bisa jadi kaya.

"Ingat, kalau anda mau mencari ikan cari ke pasar ikan, anda mau cari kain ke pasar kain, anda mau cari modal ke pasar modal. tujuan ke pasar modal, ke pasar uang itu untuk cari modal yang pada akhirnya kita kembangkan dari modal yang ada mau bisnis A, B, C. Yang penting kita melakukan entrepreneurship dan memang kita bicara literasi atau filosofi di pasar modal,itu adalah tempat di mana orang mencari modal mereka mencari modal bukan untuk melulu di dunia itu tetapi mereka funding bisnisnya itulah konsepnya," pungkasnya.

Simak video selengkapnya d'Mentor: Investasi Saham vs Aset Kripto

[Gambas:Video 20detik]



(ed/vys)