Perhatikan ini! Sebelum Investasi Kripto Atau Saham

Edward F. Kusuma - detikFinance
Selasa, 24 Mei 2022 07:55 WIB
Jakarta -

Setiap instrumen investasi baik kripto atau saham memiliki resiko yang tinggi. Namun strategi dan riset yang baik bisa membawa profit tinggi.

"Kripto yang bagus bisa mendongkrak atau leverage profit yang anda dapatkan, kalau pak Angga dari kripto yang kecil masuk ke bitcoin, kalau saya alokasi 10-20% di cryptocurrency sudah dapat profit ribuah persen, anda pindah ke saham beli di saham," ujar CEO Astronacci Gema Goeryadi dalam acara d'Mentor detikcom, Kamis (19/5/2022).

Lebih lanjut Gema katakan kombinasi investasi saham dan kripto dapat menghasilkan cuan yang banyak. Asal kalian mengetahui strategi dan ilmunya sebelum investasi.

"Jadi dengan manajemen risk yang bijaksana dengan skil yang bagus lalu do your riset bukan sekedar ikut-ikutan dan kita akan mengelola supaya proporsional kita kombinasi ini untuk dapat profit yang lebih baik," ujar Gema.

Sementara itu, Angga mengatakan, ketika ingin terjun di kripto investor harus rajin riset sebelum berinvestasi. Selain itu, jangan mudahpercaya rayuan atau perkataan orang lain.

"Teman-teman harus riset sendiri karena itu uang kalian," kata Angga.

Angga mengatakan dalam pembagian porsi investasi, dirinya lebih banyak di kripto dibanding pasar saham. Meski gitu hasil profit dari saham dan kripto diputar ke investasi lain di properti.

"85% saya ada di kripto dan bitcoin kemudian kendaraan truk akhir saya ada di investasi properti, karena saya tahu banyak di properti. Jadi kita investasi dimana yang kita paham," pungkasnya

Saksikan juga video selengkapnya d'Mentor: Investasi Saham Vs Kripto

[Gambas:Video 20detik]



(edo/vys)