Terpopuler Sepekan

Mengintip Daftar Perusahaan yang Kasih Gaji Jumbo, Ada Kantormu?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 28 Mei 2022 12:45 WIB
fokus gaji 8 juta
Ilustrasi/Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Dalam bekerja, gaji merupakan salah satu hal yang wajib dipertimbangkan. Pasalnya dengan gaji yang layak, maka pekerjaan bisa menjadi lebih maksimal.

Gaji juga menjadi daya tarik ketika sebuah perusahaan memasang iklan lowongan kerja. Ternyata di Indonesia ada perusahaan yang menawarkan gaji yang cukup besar untuk pegawainya lho.

Selain gaji pokok, ada pula tunjangan yang besarnya ditentukan oleh kebijakan setiap perusahaan.

Meski sulit untuk menemukan informasi paling akurat mengenai nominal gaji yang diberikan, dikutip dari Mamikos, berikut 10 perusahaan yang kasih gaji besar di Indonesia:

1. PT Bursa Efek Indonesia

PT Bursa Efek Indonesia atau Indonesia Stock Exchange merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, khususnya dunia saham. Di tempat ini, terjadi banyak transaksi besar yang melibatkan perusahaan-perusahaan ternama.

Secara rata-rata, gaji yang diterima oleh karyawan di PT Bursa Efek Indonesia adalah kisaran Rp 7.000.000 hingga Rp 18.000.000. Nominal tersebut belum mencakup tunjangan serta bonus yang diterima.

2. PT BFI Finance Indonesia TBK

Perusahaan dari Industri keuangan lagi-lagi masuk dalam daftar perusahaan bergaji besar. PT BFPTI Finance Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan, salah satunya terkait pemberian modal kerja untuk kebutuhan produktif. Perusahaan ini bahkan kabarnya berani menggaji tinggi seorang fresh graduate.

Sebagai gambaran, gaji rata-rata seorang junior manager di BFI adalah lebih dari Rp 6.000.000 hingga Rp 15.000.000 setiap bulannya.

3. PT Astra Internasional TBK

Bekerja di PT Astra Internasional bisa jadi merupakan impian banyak orang karena terkenal dengan besaran gaji tinggi. Perusahaan otomotif ini rata-rata memberikan gaji sebesar lebih dari Rp 5.000.000 tiap bulan ke karyawan. Bahkan yang telah senior bisa mencapai Rp 30.000.000 per bulan. Belum lagi tambahan bonus yang juga menjadi daya tarik pelamar kerja.

4. PT Telekomunikasi Indonesia

Siapapun tentu pernah mendengar perusahaan telekomunikasi terbesar yang satu ini. Selain Astra, PT Telkom memang sudah terkenal sebagai perusahaan bergaji tinggi di Indonesia.

Sebagai gambaran, gaji seorang sales junior manager di PT Telkom Indonesia rata-rata mencapai Rp 14.000.000 per bulan.

5. Exxon Mobil Indonesia

Exxon Mobil dikenal sebagai salah satu perusahaan migas terbesar di dunia. Gaji rata-rata yang diterima oleh karyawan di perusahaan ini bahkan dapat mencapai Rp 12.000.000 tiap bulannya.

6. PT Freeport Indonesia

Tidak diragukan lagi, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan ini merupakan salah satu perusahaan bergengsi. Rata-rata gaji bulanan yang diterima karyawan PT Freeport adalah sebesar Rp 10.000.000.

7. PT Kereta Api Indonesia

PT KAI dikenal sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa transportasi kereta api. Tak hanya melayani penumpang, perusahaan ini juga melayani pengangkutan barang.

Rata-rata gaji yang diterima oleh karyawan PT KAI adalah Rp 4.000.000 lebih. Seorang engineering di tingkat junior manager bahkan bisa mendapatkan gaji hampir Rp 10.000.000 per bulan.

8. PT Coca-Cola Amatil Indonesia

Perusahaan yang bergerak di bidang distribusi serta operasional coca-cola ini menawarkan rata-rata gaji sebesar Rp 6.000.000 per bulan.

9. PT Bank Central Asia Tbk

BCA dikenal sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Rata-rata, karyawan BCA di entry level mencapai Rp 6.600.000 per bulan. Seorang marketing assistant manager bahkan bisa mendapatkan gaji mencapai Rp 16.000.000.

10. PT Bentoel Internasional Investama Tbk

PT Bentoel Internasional Investama Tbk adalah salah satu bagian dari perusahaan tembakau terbesar di dunia British American Tobacco. Seleksi untuk diterima di perusahaan ini termasuk cukup ketat. Bayangkan saja, gaji minimum untuk seorang assistant manager adalah sebesar Rp 10.800.000 per bulan.

(kil/eds)