ADVERTISEMENT

J99 JIVE 2022 Diharapkan Bisa Bangkitkan Lagi Industri Vape Tanah Air

Nada Zeitalini Arani - detikFinance
Rabu, 01 Jun 2022 17:28 WIB
J99 JIVE 2022
Foto: J99 Corp
Jakarta -

Komunitas penggemar vape antusias menghadiri acara Jakarta International Vape Expo (JIVE) 2022 di JiExpo Kemayoran pada 28-29 Mei kemarin. Acara yang disponsori J99 Vape ini menghadirkan 170 brand Vape di seluruh dunia.

Vice President Group J99 Vape Rhomedal Aquino mengatakan acara ini dimaksudkan untuk membawa nama Indonesia di kancah Vape dunia, serta menempatkan Indonesia sebagai salah satu barometer industri vape global. Acara ini dihadiri oleh puluhan ribu vapers dan stakeholder dari seluruh dunia, dan banyak juga produsen Vape dari negara-negara lain seperti dari Inggris, China, Malaysia, dan negara-negara Asia lainnya.

"Tujuan kami mendukung acara ini adalah untuk menunjukkan bahwa Indonesia memang telah dipandang sebagai salah satu barometer industri vape dunia dan menjadi salah satu pemain utama. Selain itu, bisa kami sampaikan bahwa acara ini bisa berjalan dengan baik, tentunya atas seizin Tuhan YME, dan juga berkat support dari para vapers dan stake holder. Jika Tuhan izinkan, Kami akan membuat JIVE menjadi annual event setiap tahunnya," ujar Rhomedal dalam keterangan tertulis, Rabu (1/6/2022).

Rhomedal juga menyampaikan harapannya Vape Expo 2022 ini bisa membangkitkan kembali industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan Vape di Tanah Air yang sempat meredup karena pandemi.

"Kami harapkan event ini juga menjadi leverage atau batu loncatan, booster buat teman-teman UMKM dan penggiat vape agar kembali meningkatkan bisnis dan perkembangan industri mereka pasca pandemi COVID-19," imbuhnya.

Rhomedal Aquino yang dikenal sebagai presenter juga pesulap ini merupakan sosok utama di balik keberhasilan J99 JIVE. Tidak hanya dalam acara ini, Rhomedal juga merupakan sosok penting dalam perjalanan industri vape Tanah Air menuju legalitas (ber-cukai) pada tahun 2018 silam.

"Kami hadir dalam industri ini tidak hanya ingin menjadi pewarna, tapi kami ingin membawa indonesia menjadi barometer vape di dunia. Karenanya diharapkan, event ini bisa mendorong kami mencapai tujuan tersebut," pungkasnya.



Simak Video "Ini Dia Usaha Lain Juragan99"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ncm)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT