ADVERTISEMENT

Heboh Formula E Nggak Ada Sponsor BUMN, Gimana Sih Awal Mulanya?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 03 Jun 2022 11:07 WIB
Pebalap Formula E Stoffel Vandoorne
Ilustrasi Foto: Instagram @svandoorne
Jakarta -

Gelaran Formula E saat ini ramai diperbincangkan karena tak ada BUMN yang menjadi sponsor acara balapan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni.

Dia menyebutkan jika penyelenggara membayar penuh seluruh biaya yang dibutuhkan. Termasuk untuk kelistrikan.

"BUMN tidak berikan sponsor apapun, PLN untuk kelistrikan juga kami bayar full," tulis Sahroni dalam Instagram resminya, dikutip Jumat (3/6/2022).

Saat itu Sahroni juga menyebut seharusnya BUMN terlibat dalam acara ini karena merupakan bagian dari Indonesia. Dia juga menyebut jika dirinya sudah meminta sponsor ke BUMN demi Indonesia.

Memang pada 21 Mei 2022 Sahroni telah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir untuk membicarakan terkait sponsor. Saat itu Sahroni yakin jika BUMN akan menjadi sponsor di Formula E.

"Saya menyampaikan per hari tadi tentang BUMN. Kenapa orang pasti kontra dengan 'lo melas-melas kemarin minta sponsor'. Gua ini memelas untuk BUMN bergabung demi bangsa dan negara, bukan melas karena faktor yang lain," kata Sahroni kepada wartawan di Monas, Jakarta.

"Ini bukan masalah duit, ini masalah pride, untuk bahwa BUMN hadir di Formula E ini untuk Indonesia, bukan untuk Anies atau Jakarta, tapi untuk Indonesia. Setuju kan, ya? Bahwa BUMN hadir, gua melas untuk Indonesia," tambahnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tak mau menanggapi terkait sentilan Ahmad Sahroni tersebut. "No comment," ujar Erick ditemui di Nasdem Tower, dikutip Jumat (3/6/2022).

Apa saja sponsor Formula E? Lihat daftarnya di halaman berikutnya.

Simak Video 'Reaksi Anies-Erick Thohir Ditanya soal BUMN Tak Sponsori Formula E':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT