ADVERTISEMENT

Mau Ada Hari Ekonomi Kreatif Nasional, Kapan?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 03 Jun 2022 14:25 WIB
Semesta Dairi Memanggil merupakan program penguatan destinasi pariwisata dan kebudayaan dengan cara menerapkan konsep promosi pariwisata kreatif dengan terobosan baru di dalam semangat G20.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan Dairi dengan berbagai kekayaan alam, budaya dan masyarakatnya yang selama ini tidak terdengar.
Foto: dok. Pemkab Dairi

Sandiaga menyambut baik dan sangat mendukung hal tersebut. Bahkan Sandiaga menyampaikan, pihaknya akan memberikan ruang untuk acara Hekrafnas.

"Untuk hari ekonomi kreatif nasional ini, saya sangat mendukung pak Azam, dan kemungkinan bisa kita lounching di World Conference on Creative Economy (WCCE) yang akan kita lakukan di Bali bulan Oktober jelang G20, jadi kami akan berkoordinasi untuk hari ekonomi kreatif nasional," kata Sandiaga.

Hal ini dilakukan karena sektor ini sangat membantu perekonomian nasional."Ini adalah 17 subsektor yang membuka 20 juta lapangan kerja bagi masyarakat kita, tentunya kita harus dorong dan pastikan " ujar Sandiaga.

Sektor Ekonomi Kreatif melalui UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia sejak 1998. Hingga saat ini, sektor ini merupakan penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) tertinggi. Hal ini juga dibuktikan bahwa sektor ekraf Indonesia meraih peringkat ketiga di dunia.


(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT