ADVERTISEMENT

Ke Desa Wisata Kubah, Sandiaga Beri Bantuan ke Tenaga Pengajar

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 04 Jun 2022 14:46 WIB
Sandiaga Uno
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan bantuan kepada Sari (55) yang merupakan tenaga pengajar TK ketika mendatangi Desa Wisata Kubah Basirih, Banjarmasin, Kalimalantan Selatan. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan Sari sebagai tabungan awal menjalankan ibadah umrah di tanah suci Mekkah.

Awalnya, Sari bercerita telah mengabdikan dirinya sebagai pengajar TK untuk anak-anak sekitar Desa Wisata Kubah Basirih selama 17 tahun. Di mana mayoritas anak-anak yang diajarkannya dari kalangan tidak mampu. Meski begitu, Sari telah mengantarkan anak didiknya meraih berbagai prestasi.

"Program desa wisata ini diharapkan bisa memberikan banyak berkah bagi desa wisata maupun warga sekitarnya. Dan TK ini semakin tinggi prestasinya karena saya lihat pialanya banyak sekali," kata Sandiaga di Desa Wisata Kubah Basirih, Jalan Keramat Basirih, Banjarmasin, Kalimalantan Selatan, Jumat (3/6/2022).

Sandiaga pun turut mendengar cerita Sari yang kini harus mencukupi kebutuhan hidupnya secara mandiri. Kondisi itu setelah suaminya meninggal dunia sejak dua tahun lalu. Kala itu suami Sari menderita penyakit kelenjar getah bening stadium empat. "Kami ingin memberikan bantuan kepada ibu, mudah-mudahan bisa membantu ekonomi ibu," ungkap Sandiaga.

Momen haru terjadi ketika Sari menerima bantuan uang tunai dari Sandiaga. Sari pun langsung bersujud syukur atas bantuan yang diberikan.

"Saya berterima kasih kepada bapak. Niat saya gunakan untuk tabungan awal ibadah umrah," ucap Sari.

Adapun kedatangan Sandiaga Uno ini terkait program Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022. Di mana Desa Wisata Kubah Basirih masuk dala 50 besar desa/kampung wisata terbaik.

Desa Wisata Kubah Basirih memiliki beragam daya tarik bagi para wisatawan. Di sana para pengunjung dapat menyusuri sungai Martapura dengan kapal cepat. Karena keberadaan Desa Wisata Kubah Basirih berada di pesisir sungai Martapura.

Kemudian, ada wisata religi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berziarah ke makam Al Habib Hamid Bin Abbas Al Bahasyim atau dikenal sebagai Habib Basirih. Ia merupakan seorang ulama Banjar yang masih satu turunan dengan Sunan Ampel (Surabaya).



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT