ADVERTISEMENT

Adu Harta Kekayaan Johnny Depp Vs Amber Heard

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 04 Jun 2022 20:00 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 04:  Johnny Depp and Amber Heard attend a premiere for Black Mass during the 72nd Venice Film Festival at  on September 4, 2015 in Venice, Italy.  (Photo by Tristan Fewings/Getty Images)
Foto: Getty Images/Tristan Fewings
Jakarta -

Aktor Johnny Depp dan Amber Heard kini telah menerima putusan atas kasus pencemaran nama baik. Keputusan juri atas kasus pencemaran nama baik Johnny Depp vs Amber Heard akhirnya keluar setelah 13 jam bermusyawarah saat persidangan terakhir berlangsung.

Melansir dari Fox, para juri di ruang sidang memutuskan Amber Heard bertanggung jawab atas pencemaran nama baik Johnny Depp. Hal ini membuat para juri meminta Amber Heard untuk memberikan uang ganti rugi sebesar US$ 15 juta (sekitar Rp 218 miliar) kepada Johnny Depp atas pencemaran nama baik yang dilakukannya melalui artikel di Washington Post pada 2018.

Kendati demikian, Johnny Depp bukan satu-satunya yang mendapatkan ganti rugi. Pihak juri juga meminta sang aktor memberikan ganti rugi US$ 2 juta (sekitar Rp 29 miliar) kepada Amber Heard karena difitnah oleh pengacara Depp yang menyebut kepada Daily Mail klaim soal pelecehan tersebut adalah tipuan.

Sama-sama perlu ganti rugi, yuk simak perbandingan harta kekayaan Johnny Depp vs Amber Heard berikut ini

Harta Kekayaan Johnny Depp

Melansir dari situs Celebrity Net Worth, aktor Johnny Depp diperkirakan memiliki harta kekayaan mencapai US$ 150 juta (Rp 2,17 triliun). Sumber kekayaannya ini tentu berasal dari film-film sukses yang dibintanginya.

Hingga saat ini, banyak film sukses yang dibintangin Johnny Depp telah berhasil meraup keuntungan lebih dari US$ 3,4 miliar di Amerika dan US$ 8,7 miliar di seluruh dunia di box office. Berkat itu gaji tahunannya dalam beberapa waktu lalu telah diketahui mencapai US$ 100 juta.

Selain itu Johnny Depp juga mendirikan perusahaan produksinya sendiri, yakni Infinitum Nihil pada tahun 2004. Dirinya menjabat sebagai pendiri dan CEO bersama saudara perempuannya Christi Dembrowski sebagai presiden.

Depp sendiri juga merupakan seorang musisi ulung. Dia membentuk grup Hollywood Vampires dengan Alice Cooper dan Joe Perry pada tahun 2015, merilis album studio debut self-titled mereka pada bulan September tahun itu.

Album ini menampilkan tiga lagu asli, semuanya ditulis oleh Depp. Album studio kedua mereka "Rise" dirilis pada Juni 2019.

Harta Kekayaan Amber Heard

Melansir dari situs Celebrity Net Worth, Amber Heard diperkirakan memiliki harta kekayaan sekitar US$ 2,5 juta (Rp 36,25 miliar). Diketahui, Amber Heard memulai karier sebagai model di New York, sebelum pindah ke Los Angeles.

Dikenal karena peran utamanya dalam berbagai film, Heard juga muncul di berbagai serial televisi. Dalam beberapa tahun terakhir Amber telah mendapatkan citra buruk berkat hubungannya dengan mantan suaminya, Johnny Depp

Menurut kesaksian yang diberikan selama tuntutan hukum pencemaran nama baik Depp vs Heard, aktris Amber Heard memperoleh total pendapatan sebelum pajak sebesar US$ 10 juta dari semua sumber (gaji film sampai endorsement) antara tahun 2013 dan 2019.

Tahun penghasilan tertingginya dalam periode itu adalah 2019 ketika dia menghasilkan sekitar US$ 3 juta. Berdasarkan kesaksiannya juga terungkap bahwa Amber memiliki kesepakatan pengambilan 4-gambar dengan Warner Brothers dengan bayaran US$ 450.000 untuk film pertama dia muncul di studio.

Selain itu Heard juga mendapatkan US$ 1 juta untuk pekerjaannya di Aquaman pertama. Dia secara kontrak dijamin dapat menerima US$ 2 juta untuk sekuelnya dan US$ 3-4 juta jika pernah ada film Aquaman ketiga.

Kesaksian mengungkapkan bahwa Amber memperoleh US$ 200,000 per episode untuk membintangi serial sembilan episode "The Stand," dengan total bayaran US$ 1,8 juta. Diketahui bahwa dirinya juga memiliki kontrak dua tahun senilai US$ 1,625 juta dengan L'Oreal.

Kendati demikian karena berbagai alasan, Celebrity Net Work hanya menaksir harta kekayaan Amber Heard senilai US$ 2,5 juta.



Simak Video "Tak Mau Kalah dari Amber Heard, Johnny Depp Juga Ajukan Banding"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT