Masih Bingung Luhut Menteri Apa? Ini Jawabannya

ADVERTISEMENT

Masih Bingung Luhut Menteri Apa? Ini Jawabannya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 06 Jun 2022 14:43 WIB
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan saat meninjau distribusi migor di Purwakarta.
Luhut Menteri Apa? Foto: Dian Firmansyah/detikJabar
Jakarta -

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan baru-baru ini ramai diperbincangkan netizen Indonesia. Kali ini dirinya ramai diperbincangkan sebagai menteri segala bidang. Lantas Luhut Menteri apa?

Perlu diketahui bahwa nama Luhut jadi banyak diperbincangkan netizen setelah munculnya wacana kenaikan harga tiket naik ke Candi Borobudur yang menjadi Rp 750 ribu untuk wisatawan domestik.

Berdasarkan pantauan detikcom, hingga Senin (6/6) siang pukul 13.40 WIB, nama Luhut masih trending di media sosial Twitter. Setidaknya hingga saat ini sudah lebih dari 10 ribu cuitan yang berisikan kata Luhut.

Sebagian besar perbincangan berisikan bagaimana Luhut bekerja sebagai menteri di segala bidang. Lantas sebenarnya Luhut Menteri apa?

Hingga saat ini Luhut Binsar Pandjaitan masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

Berdasarkan catatan detikcom, karier Luhut di era pemerintahan Jokowi sebelumnya dimulai sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Setelah setahun menjabat KSP, Luhut kemudian diangkat menjadi Menko Polhukam.

Masa jabatan Menko Polhukam juga relatif singkat. Luhut lalu digeser lagi menjadi Menko Kemaritiman dan Investasi. Selain sebagai Menko Marinves, Luhut kerap mendapat penugasan lain dari Jokowi. Berikut ini di antaranya:

1. Tugas Turunkan Kasus Corona di 8 Provinsi
2. Koordinator PPKM Jawa-Bali
3. Wakil Ketua KPC-PEN
4. Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan Danau Prioritas Nasional
5. Ketua Tim Gernas BBI
6. Luhut Pimpin Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung
7. Luhut di G20
8. SDA Nasional
9. Penanganan masalah minyak goreng

Melihat banyaknya pekerjaan Luhut ini tidak heran bila banyak yang menganggap dia sebagai menteri segala bidang. Jadi tidak heran juga bila masih ada yang bingung mengenai Luhut menteri apa.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT