Pertama di Inggris, Kru Kabin Virgin Atlantic Kini Boleh Pamer Tato

ADVERTISEMENT

Pertama di Inggris, Kru Kabin Virgin Atlantic Kini Boleh Pamer Tato

Ilyas Fadhillah - detikFinance
Selasa, 07 Jun 2022 14:53 WIB
maskapai penerbangan Virgin Atlantic tak wajibkan pramugari pakai makeup
Foto: Instagram/@virginatlantic
Jakarta -

Kru kabin maskapai penerbangan Inggris Virgin Atlantic kini boleh pamer tato mereka saat bertugas. Kebijakan ini diumumkan pihak perusahaan pada hari Selasa.

Menurut rilis berita tertulis, Virgin Atlantic mengklaim perusahaannya sebagai maskapai penerbangan Inggris pertama yang mengizinkan awak kabinnya untuk menunjukkan tato mereka.

"Sebelumnya, semua karyawan Virgin Atlantic Yang berseragam harus memastikan bahwa tato mereka tertutup," kata Virginia Atlantic, dikutip dari CNN, Selasa (7/6/2022).

Namun sekarang, awak kabin Virgin Atlantic dipersilahkan memamerkan tato mereka ke dunia, sambil tetap mewakili Virgin Atlantic dalam seragam mereka.

Chief People Officer Virgin Atlantic, Estelle Hollingsworth menekankan pentingnya ekspresi diri bagi setiap orang. Menurutnya Virgin Atlantic ingin membuat karyawannya bangga dan menjadi diri sendiri.

Selama ini banyak orang menggunakan tato untuk mengekspresikan identitas pribadi. Perusahaan menganggap karyawannya yang selama ini berseragam saat melayani pelanggan tidak boleh dikecualikan.

Atas alasan tersebut, Virgin Atlantic memutuskan untuk melonggarkan pembatasan tato untuk semua karyawannya. "Kami bangga menjadi maskapai yang melihat dunia secara berbeda dan mempersilahkan orang-orang kami untuk benar-benar menjadi diri sendiri," katanya dalam pernyataan tertulisnya.

Bertepatan dengan hari pramugari internasional, Virgin Atlantic mengunggah foto di Twitter berisi awak kabinnya yang bertato.



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT