ADVERTISEMENT

Pernyataan Lengkap DJP soal Viral Atasan Pukul Bawahan di Kantor Pajak

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 08 Jun 2022 07:45 WIB
Jakarta -

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan buka suara menyikapi viral insiden pemukulan pegawai di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bekasi Utara. Video peristiwa pemukulan tersebut sempat viral di media sosial.

DJP menyayangkan kejadian tersebut. Dia memastikan DJP tidak akan menoleransi bentuk kekerasan saat bekerja dalam bentuk apapun.

"Selain menyayangkan, kami nyatakan bahwa kami tidak menoleransi kekerasan," ujar Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Neilmaldrin Noor Neilmaldrin kepada detikcom, Selasa (7/6/2022).

Saat ini unit kepatuhan internal DJP, tepatnya Direktorat Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya sedang menangani kejadian tersebut dengan melakukan tindakan pemeriksaan terhadap pelaku. Pihaknya juga akan menyiapkan sanksi kepegawaian.

"Kami telah menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan, dan bila sudah ada hasilnya akan ditindaklanjuti dengan penerapan sanksi kepegawaian," ujar Neilmaldrin.

Terkait kondisi pegawai yang mengalami pemukulan, menurut Neilmaldrin, saat ini sudah ditangani dan dirawat dengan baik. Kondisi korban sudah berada dalam keadaan yang baik.

Kronologi insiden pemukulan di halaman berikutnya. Langsung klik.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT