ADVERTISEMENT

Nutapos Hadirkan Aplikasi Kasir Online yang Ramah Pengguna

Sponsored - detikFinance
Rabu, 08 Jun 2022 20:42 WIB
Nutapos
Foto: dok. Nutapos
Jakarta -

Di era saat ini, menjalankan bisnis dengan dukungan sebuah teknologi adalah hal yang wajib bila ingin bisnis lebih bertumbuh. Salah satu teknologi yang bisa mendukung pertumbuhan bisnis adalah penggunaan aplikasi kasir online.

Hadir sebagai sebuah brand aplikasi kasir online karya anak bangsa, Nutapos menyediakan sebuah layanan produk yang ramah pengguna.

Menurut CEO dan Co-Founder Nutapos Erich Hartawan penting untuk menghadirkan fitur-fitur di dalam sebuah produk point of sales/aplikasi kasir karena fitur tersebutlah yang akan menyelesaikan masalah pengguna. Namun, keberadaan fitur yang jumlahnya semakin banyak kerap kali membuat produk itu sendiri menjadi kotor dan sulit digunakan oleh pengguna.

Erich mengatakan tantangannya adalah bagaimana membuat sebuah produk aplikasi kasir yang kaya akan fitur namun tetap memiliki layar yang bersih dan indah. Di samping itu, kebutuhan pengguna tetap terpenuhi di saat yang bersamaan.

Nutapos menawarkan layanan aplikasi kasir online yang ramah pengguna namun tetap memiliki fitur yang cukup untuk mendukung bisnis UKM kuliner di Indonesia. Berikut fitur favorit yang ada pada nutapos.

1. Cetak Pesanan pada Printer Kasir, Bar dan Dapur

Fitur ini membantu dalam operasional bisnis sehari-hari. Dengan fitur ini, kasir tidak perlu mengeraskan suara hingga terdengar dari dapur dan bar untuk menyediakan pesanan pelanggan. Selain itu, fitur ini juga akan mengurangi kesalahan order pada pelanggan.

2. Aplikasi Bisa Digunakan di Tablet dan Handphone Android

Untuk bisnis yang berbentuk ruko atau ruangan yang luas bisa menggunakan varian nutapos versi tablet 7-10 inch. Menggunakan nutapos versi tablet 7-10 inch akan memberikan pengalaman yang lebih luas. Untuk bisnis yang berbentuk gerobakan bisa menggunakan nutapos versi handphone karena lebih ringkas dan praktis.

3. Varian Produk

Fitur ini membantu dalam manajemen produk, yaitu satu produk tetapi memiliki varian (ukuran/ warna) yang berbeda dan harga yang berbeda pula. Sebagai contoh, ice cappucino ukuran small Rp12.000, reguler Rp15.000, dan large Rp 18.000. Selain itu, tersedia pula laporan penjualan berdasarkan varian yang lengkap dan detail.

4. Pilihan Ekstra

Fitur ini membantu dalam menjual produk yang memiliki topping dengan varian harga yang berbeda. Sebagai contoh, topping kacang Rp2.000, topping cokelat Rp3.000, dan topping keju Rp5.000. Tersedia pula laporan penjualan per pilihan ekstra/topping.

5. Stok Produk dan Bahan

Fitur ini membantu dalam tracking stok produk atau pun stok bahan. Misalnya ketika terjadi penjualan air botol mineral, maka secara otomatis stok tersebut akan berkurang. Begitu juga dengan penjualan nasi goreng, stok bahan beras, saos tomat, daging, dan bahan penyusun lainnya otomatis akan berkurang. Tersedia pula laporan stok yang lengkap dan detail.

6. Dashboard Laporan Bisnis

Fitur ini membantu dalam menampilkan data/melihat performa bisnis yang berhubungan dengan grafik, angka, dan analitik. Tampilan ini dihadirkan secara lengkap dalam satu dashboard dan bisa diakses dengan device apa pun secara online. Fitur ini juga membantu agar pebisnis cepat dan tepat dalam mengambil keputusan bisnis.

7. Multioutlet

Fitur ini adalah solusi bagi pebisnis UKM yang memiliki banyak outlet agar semua outlet tersebut terhubung dalam satu platform sehingga pemilik bisnis bisa memantau semuanya sekaligus tanpa harus hadir ke lokasi.

8. Pembayaran e-Wallet

Fitur ini membantu agar pembayaran di kasir jadi lebih cepat dan mudah sehingga mengurangi antrean di kasir. Dengan fitur ini, pebisnis UKM juga tidak perlu kehilangan omzet karena semua cara pembayaran telah disediakan.

Ada satu hal lagi yang tak kalah penting selain produk, yaitu service. Nutapos memberikan layanan purna jual yang responsive. Artinya, ketika para pelanggan ada kesulitan atau pertanyaan bisa langsung menghubungi customer service melalui WhatsApp dan akan dijawab langsung oleh manusia, bukan sistem penjawab otomatis/robot. Erich memaparkan banyak pelanggan yang mengaku puas dengan layanan ini.

Kini, pebisnis UKM tidak perlu khawatir lagi dalam mengembangkan bisnisnya. Hal ini disebabkan karena Nutapos telah hadir memberikan solusi produk yang mudah digunakan dengan layanan purna jual yang bikin betah dan harga yang terjangkau untuk pebisnis UKM.

Untuk informasi lebih lengkap, dapat dilihat melalui website www.nutapos.com, sosial media Instagram @nutapos, surel support@nutapos.com, atau menghubungi nomor telepon 0813-9023-8796.

(Content Promotion/Nutapos)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT