ADVERTISEMENT

Ini Biang Kerok MRT Jakarta Gangguan Pagi-pagi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 09 Jun 2022 12:04 WIB
MRT Jakarta di hari kedua Lebaran 2022
Foto: Kholida Qothrunnada
Jakarta -

PT MRT Jakarta buka suara soal gangguan teknis yang terjadi pagi hari ini. Gangguan tersebut membuat kereta MRT Jakarta terlambat tiba di stasiun.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial menjelaskan masalah awalnya terjadi pada pukul 08.17 WIB. Hal ini langsung membuat banyak keterlambatan perjalanan kereta MRT. Gangguan yang terjadi diduga disebabkan oleh adanya masalah teknis daya (power).

"Pada pukul 08.17 WIB hari ini, telah terjadi keterlambatan perjalanan kereta yang berdasarkan hasil pemeriksaan awal, diduga disebabkan oleh gangguan teknis daya," papar Rendy dalam keterangannya, Kamis (9/6/2022).

Masalah itu pun berhasil ditangani dengan cepat, hanya saja gangguan kembali terjadi tak lama setelah itu. Kini MRT Jakarta melakukan investigasi menyeluruh sistem perkeretaapian dan kelistrikan yang ada agar operasional kereta MRT bisa tetap berjalan.

"Walaupun sempat pulih, namun gangguan kembali terjadi, sehingga tim teknisi MRT Jakarta sedang melakukan investigasi secara menyeluruh dan penanganan terhadap kondisi ini dan memastikan agar operasional tetap berjalan normal," jelas Rendy.

Rendy menyatakan MRT Jakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan yang terjadi. Pihaknya akan memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga.

"Perkembangan mengenai investigasi penyebab gangguan dan dampak lanjutan yang ditimbulkan akan disampaikan lebih lanjut, terima kasih," kata Rendy.



Simak Video "Luncurkan TBM MRT Jakarta Fase 2A, Jokowi: Transportasi Modern Harus Lanjut"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT