ADVERTISEMENT

20 Juni Perwakilan Ford Bakal Sambangi Luhut, Mau Investasi?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 09 Jun 2022 14:43 WIB
Ford Everest
Foto: Ford
Jakarta -

Ford bersiap-siap untuk menyambangi di Indonesia. Perwakilan pabrikan mobil asal Amerika Serikat itu akan disambut oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bulan ini untuk membahas lebih lanjut rencana investasi.

Luhut bilang Ford bakal datang ke kantornya tanggal 20 Juni mendatang. Menurutnya Ford ingin berinvestasi secara end to end di Indonesia.

"Ford itu akan datang ke saya tanggal 20. Semua mau end to end karena mereka tahu tempat untuk lakukan itu ya di Indonesia," ungkap Luhut saat melakukan rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR, Kamis (9/5/2022).

Maksudnya end to end, Ford bakal melakukan investasi secara lengkap dari hulu ke hilir di Indonesia. Untuk kendaraan listrik misalnya, Luhut menyampaikan Indonesia memiliki sumber daya yang mumpuni untuk mendukung operasionalnya.

"Saya laporkan di Kaltara itu kita buat 265 giga watt untuk hasilkan energi hijau dan itu hasilkan 3 juta mobil. Itu clean energy," kata Luhut.

Luhut bilang mendirikan pabrik di Indonesia dapat memberikan sebuah perusahaan biaya produksi yang sangat murah.

"Kalau mau bikin pabrik yang clean energy, dan mau end to end dapat green product the best place to go is Indonesia. Dengan cost listrik cuma US$ 5 sen per kwh, transportation cost US$ 1, siapa bisa lawan kita," papar Luhut.

Simak Video 'Tak Hanya Comeback, Ford Akan Bangun Pabrik di RI?':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT