ADVERTISEMENT

Bikin DPR Ciut Karena Kurang Senyum, Luhut: Saya Juga Dikritik Istri

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 10 Jun 2022 20:00 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Salah satu anggota DPR mengaku nyalinya ciut saat melakukan rapat dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Kejadian unik terjadi di tengah rapat kerja antara Badan Anggaran (Banggar) DPR dan Luhut.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Banggar Agung Widyantoro. Mulanya dia sedang bicara soal banyaknya tugas yang dipegang oleh Luhut.

Kemudian sambil berseloroh dia berpesan agar Luhut jangan kurang tersenyum walau memiliki banyak pekerjaan.

"Saya ini kalau boleh mau pesan sedikit pak. Jangan karena beban tugas dan rentang kendali bapak yang cukup luas ini bapak jadi kurang senyum gitu pak," ujar Agung kepada Luhut dalam rapat kerja yang terselenggara Kamis (9/6/2022) kemarin.

Mendengar hal itu, Luhut langsung angkat bicara. "Terima kasih pak kritiknya," katanya.

Agung melanjutkan, saking jarangnya Luhut tersenyum, dia mengaku nyalinya sampai ciut ketika melihat Luhut.

"Dari awal saya sudah... Nyali saya ciut pak, saya mau tanya, tapi bapak tidak senyum. Dari awal bapak injak gas kenceng banget! Gimana saya mau masuk ruang itu," ujar Agung diikuti gelak tawa peserta rapat.

Luhut kembali menanggapi, dia memohon maaf bila jarang tersenyum. Katanya, memang perangainya sudah seperti itu. Dia bilang mungkin karena terlalu lama mendapatkan gemblengan disiplin sebagai anggota Kopassus TNI AD.

"Pak, mohon maaf memang begitu pak. Terlalu sama saya di Kopassus pak jadi nggak pernah senyum. Yang membuat senyum ya kadang kadang begitu," ujar Luhut menimpali.

Dia juga mengatakan sering dikritik istrinya karena jarang tersenyum. "Saya juga dikritik istri saya juga pak, terima kasih pak," ujarnya.

Luhut juga sempat menyampaikan unek-uneknya kepada anggota DPR. Dia mengatakan seringkali merasa 'terserang' dengan komentar anggota DPR pada berbagai isu yang menyangkut dirinya.

Lanjut di halaman berikutnya.



Simak Video "Luhut Buka Suara Disebut 'Menteri Segala Urusan'"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT