ADVERTISEMENT

Ratusan UMKM Ikut Nimbrung di Ajang Formula E

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 14 Jun 2022 15:17 WIB
Rangkaian Formula E, Jakarta E-Prix 2022 dimulai hari ini, Jumat (3/6). Para pebalap mulai menjajal Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) Ancol.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Gelaran Formula E atau Jakarta E-Prix telah berakhir. Tercatat, setidaknya ada 184 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) turut meramaikan ajang balap tersebut.

184 UMKM ini berasal dari Jakarta dan provinsi lain yang telah lolos kurasi dan berkesempatan untuk menjual produknya di ajang Formula E. Para pelaku usaha ini menjual berbagai produk yang tersebar di 3 titik yakni di dalam sirkuit, Pantai Festival dan Taman Lumba-lumba.

Dalam gelaran ini, Bank DKI memberikan dukungan berupa berbagai fasilitas branding, pembinaan serta penyediaan fasilitas pembayaran dan transaksi bagi UMKM yang membuka booth di Pasar Festival, Ancol pada tanggal 4-5 Juni 2022.

"Melalui semangat mewujudkan Jakarta menjadi kota yang cashless, Bank DKI terus mendorong masyarakat untuk semakin akrab dengan transaksi non tunai melalui berbagai produk dan layanan perbankan digital, khususnya bagi para pelaku UMKM," kata Direktur Ritel & Syariah PT Bank DKI, Babay Parid Wazdi dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).

Selain dukungan berbagai fasilitas penyelenggaraan promosi dan pelatihan bagi UMKM, Bank DKI juga memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR). Melalui KUR dari Bank DKI, akselerasi pertumbuhan UMKM di DKI Jakarta dapat terwujud melalui ketersediaan modal yang baik.

Bank DKI juga memaksimalkan penyaluran KUR agar tepat sasaran. Pihaknya telah berkolaborasi dengan Kementerian Keuangan terkait Penggunaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) untuk penatausahaan dan pengelolaan penyaluran KUR ini.

Pada gelaran Formula E, Bank DKI memfasilitasi pembayaran non tunai. Pembeli produk UMKM dapat memanfaatkan aplikasi JakOne Mobile ataupun aplikasi JakOne Pay yang baru saja diperkenalkan Bank DKI untuk melakukan pembayaran melalui metode scan QRIS.

Pengguna cukup mendownload aplikasi JakOne Pay melalui Google Play Store maupun App store, dan melakukan top up dari berbagai sumber.



Simak Video "Jokowi: Pemerintah Kalau Nggak Urus UMKM, Keliru & Salah Besar!"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT