ADVERTISEMENT

Tolak Miskin

Podcast: Tarif Listrik Baru buat 'Si Kaya' dan Siasat Hematnya

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Rabu, 15 Jun 2022 08:19 WIB
Podcast: Tarif Listrik Baru buat Si Kaya dan Siasat Manfaatnya
Foto: Tim Infografis/Denny Putra
Jakarta -

Tarif listrik buat golongan rumah tangga nonsubsidi dengan daya 3.500 VA hingga 5.500 VA (R2 dan R3) dan golongan pemerintah (P1, P2 dan P3) bakal naik mulai awal bulan depan.

Tarifnya naik dari Rp 1.444,70/kWh menjadi Rp 1.699,53/kWh.

Meski kenaikan menyasar ke masyarakat golongan mampu, kenaikan tarif listrik ini tetap akan berdampak ke inflasi. Dari hasil kajian BKF, dampaknya ke inflasi diproyeksi 0,019%.

Inflasi secara keseluruhan bisa saja lebih tinggi lagi karena kondisi inflasi yang saat ini sedang tinggi-tingginya. Harga-harga kebutuhan pokok sedang tinggi, BBM tinggi, tarif listrik naik.

Di tengah kondisi ekonomi yang sulit, apakah kenaikan ini berdampak ke ekonomi orang-orang mampu tersebut? Masih perlu hemat nggak sih? Dan seperti apa keresahan orang kaya/mampu terhadap kenaikan-kenaikan harga seperti saat ini?

Dengarkan obrolannya bersama perencana keuangan, Bareyn Mochaddin dalam episode terbaru podcast Tolak Miskin: Tarif Listrik Baru buat 'Si Kaya' dan Siasat Hematnya. Klik widget di bawah ini untuk mendengarkan atau temukan Podcast Tolak Miskin di Spotify dan kanal siniar lainnya.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT