ADVERTISEMENT

Siap-siap! Mulai Besok Anker Bisa Jajal Stasiun Matraman

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 15 Jun 2022 10:35 WIB
KAI Commuter bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1 akan segera mengoperasikan Stasiun Matraman.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Kementerian Perhubungan bakal membuka Stasiun Matraman untuk dalam rangka uji coba naik turun penumpang mulai besok Kamis 16 Juni 2022. Stasiun baru yang dibangun sejak 2016 ini akan melayani perjalanan KRL lintas Kampung Bandan-Bekasi/Cikarang. Anak kereta alias anker siap-siap jajal stasiun baru ini.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jakarta-Banten DJKA Kemenhub Rode Paulus menyebutkan stasiun ini merupakan bagian dari proyek Mega Proyek Double-Double Track (DDT) Manggarai - Cikarang.

Dia menjelaskan berbagai persiapan teknis sudah dilakukan, serta kelengkapan fasilitas pelayanan dan keamanan sudah siap dipergunakan untuk menunjang kemudahan dan kenyamanan pengguna KRL di dalam Stasiun.

"Mulai Kamis ini, kami akan mengoperasikan Stasiun Matraman, selama satu minggu ke depan kami lakukan uji coba operasional naik-turun penumpang dari dan ke Stasiun Matraman," ungkap Rode dalam keterangannya, dikutip Rabu (15/6/2022).

Rode mengatakan kegiatan persiapan pengoperasian Stasiun Matraman sudah dilakukan sejak awal Juni ini. Inspeksi bersama sudah dilakukan pihak Rode bersama PT KAI Commuter, Pemprov DKI Jakarta, hingga PT Transjakarta.

"Kegiatan inspeksi bersama sudah dilakukan untuk memastikan semua fasilitas di dalam Stasiun dapat dipergunakan dan berfungsi dengan baik," ungkap Rode.

Rode bilang stasiun ini akan dilengkapi escalator, lift, toilet, Alat Pemadam Kebakaran (APAR) hingga sistem alarm kebakaran dan juga CCTV yang dapat difungsikan untuk memastikan keamanan di dalam Stasiun.

Ada fasilitas apa lagi di sana? Lihat halaman berikutnya.



Simak Video "Begini Kondisi TKP Mobil Tertabrak KRL di Depok Saat Ditutup Permanen"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT