ADVERTISEMENT

Ada Aplikasi Penghasil Uang Enel Kekuatan Hijau, Beneran Hasilkan Uang?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 15 Jun 2022 11:15 WIB
Darkweb, darknet and hacking concept. Hacker with cellphone. Man using dark web with smartphone. Mobile phone fraud, online scam and cyber security threat. Scammer using stolen cell. AR data code.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Tero Vesalainen
Jakarta -

Belakangan ini semakin banyak penipuan berkedok aplikasi penghasil uang yang beredar di tengah masyarakat. Salah satunya adalah aplikasi Enel Green Power atau Enel Kekuatan Hijau.

Dikatakan bahwa aplikasi ini menawarkan keuntungan investasi bagi para penggunanya. Selain itu, pengguna akan mendapatkan saldo hingga Rp 1 juta bila berhasil mendaftar pada aplikasi dan pendapatan juga akan bertambah jika berhasil mengajak teman.

Enel Green Power juga menawarkan layanan pembangkit listrik dengan harga satuan Rp 15 juta dan bonus harian setara Rp 750 ribu serta jumlah dividen setara Rp 150 juta.

Meski aplikasi ini nampak menggiurkan, namun menurut Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing aplikasi Enel Kekuatan Hijau merupakan kegiatan money game. Tongam mengatakan bahwa aplikasi penghasil uang ini diduga bergerak dengan kedok investasi alat pembangkit listrik dengan janji keuntungan sampai dengan 200%.

"Mereka minta masyarakat melakukan deposit dan melakukan rekrut member untuk mendapat bonus lebih tinggi," ujar Tongam kepada CNBC Indonesia, dikutip Selasa (14/6/2022).

Tongam Tobing menambahkan aplikasi ini tidak memiliki perizinan dari regulator manapun. Satgas Waspada Investasi telah menghentikan beberapa aplikasi penghasil uang yang mirip kegiatannya, antara lain Schneider PV. "Masyarakat diminta untuk tidak ikut karena diduga penipuan," terang Tongam.

Jadi buat para detikers, hati-hati terhadap penipuan berkedok aplikasi penghasil uang ya!

Simak juga Video: Kata Pakar soal Financial Planning Berpeluang Bikin Cepat Kaya

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT