ADVERTISEMENT

Jelang Reshuffle, Sofyan Djalil Makan Siang Bareng Pejabat Kementerian ATR

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Rabu, 15 Jun 2022 12:43 WIB
Menteri ATR Sofyan Djalil
Foto: Menteri ATR Sofyan Djalil - Dok Humas Kementerian ATR
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan merombak kabinet. Salah satu posisi yang berubah adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan dilantik Jokowi siang ini menjadi Menteri ATR/BPN menggantikan Sofyan Djalil. Staf Khusus Menteri ATR/BPN Teuku Taufiqulhadi mengatakan sebelum reshuffle, Sofyan Djalil mengundang pejabat ATR/BPN makan siang.

"Sekarang itu adalah pak menteri mengundang teman-teman dirjen, staf khusus, staf ahli dan sebagainya makan siang bersama jam 12," katanya di Kementerian ATR/BPN di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (15/6/2022).

Mengenai reshuffle kabinet, Taufiqul mengatakan ini adalah hak prerogatif presiden.

"Pergantian itu telah berlangsung sebagaimana mekanisme yang ditetapkan presiden. Jadi tidak ada sesuatu yang luar biasa di dalam konteks reshuffle tersebut. Asal sepenuhnya adalah memang di bawah kendali presiden," papar dia.

Mengenai pergantian Wakil Menteri ATR/BPN, ia mengaku belum tahu. Tetapi untuk pergantian menteri sudah dipastikan.

"Kalau wakil menteri saya belum tahu karena sampai sekarang ini nanti adalah perubahan sertijabnya adalah antara menteri dengan menteri," katanya.

Lihat Video: Jokowi Dikabarkan Akan Lantik Zulhas Jadi Mendag

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT