ADVERTISEMENT

Gercep Laksanakan Mandat dari Jokowi, Zulhas: Besok Saya ke Pasar

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 15 Jun 2022 17:03 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan
Foto: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Aulia Damayanti/detikcom)
Jakarta -

Menteri Perdagangan baru, Zulkifli Hasan mengatakan besok berencana untuk turun ke pasar. Hal ini dilakukan terkait dengan masalah minyak goreng curah.

"Besok saya rencana akan ke pasar," katanya di depan Auditorium Gedung Utama Kemendag, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022).

Ia pun mengaku telah berdiskusi panjang dengan pelaku usaha mengenai masalah minyak goreng curah hingga persawitan. Menurutnya, target atau perintah Presiden Joko Widodo untuk menurunkan harga minyak goreng curah Rp 14.000/liter belum tuntas.

"Sebelumnya minyak sawit itu skala prioritas perintah Presiden Rp 14 ribu minyak curah sampai di tempat diterima ada barangnya itu ga tuntas," lanjutnya sambil menegaskan ke awak media.

Dalam menyelesaikan target Jokowi yang tidak tugas itu, Zulhas mengaku memiliki banyak cara. Ia berjanji satu sampai dua hari akan mengungkapkan formula barunya.

"Tapi tunggu sehari dua hari baru keliatan formula saya kira itu dilaksanakan dengan tepat yg lama akan teratasi," terangnya.

Zulhas sendiri telah dilantik oleh Jokowi di Istana Negara pukul 13.30 WIB. Pelantikan itu bersamaan dengan Hadi Tjahjanto yang diangkat menjadi Menteri ATR/BPN.

Setelah pelantikan, Zulhas langsung datang ke Kementerian Perdagangan untuk melakukan serah terima jabatan (sertijab). Sertijab itu dilaksanakan di Kantor Kementerian Perdagangan pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan sumber di Kementerian Perdagangan, dalam sertijab itu hadir pula Muhammad Lutfi yang memberikan serah terima jabatan itu.

Sertijab berlangsung tertutup. Awak media tidak ada yang diarahkan untuk masuk ke ruangan sertijab.

Sementara suasana dari gedung utama Kemendag setelah sertijab ini ramai dengan pejabat Kemendag. Terlihat pula Zulhas yang didampingi oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Simak Video: Zulhas-Hadi Dilantik Jadi Menteri, Airlangga: Sudah Berpengalaman

[Gambas:Video 20detik]




(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT