ADVERTISEMENT

Roy Suryo Bikin Heboh Unggah Foto Editan Buddha Borobudur, Berapa Hartanya?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 15 Jun 2022 17:36 WIB
roy suryo bahas panci
Roy Suryo/Foto: twitter/istimewa
Jakarta -

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora) Roy Suryo tengah hangat diperbincangkan. Dirinya jadi perbincangan hangat netizen seletah mengunggah foto meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana diketahui, informasi terkait Candi Borobudur sendiri sedang banyak diperbincangkan setelah adanya tarif baru mendaki ke kawasan stupa yang mencapai Rp 750 ribu.

Meski demikian, Roy Suryo turut berkomentar melalui akun Twitternya pada Jumat (10/6/2022). Dalam postingan itu, ada dua foto meme stupa candi Borobudur yang sudah diedit wajahnya menjadi mirip wajah Presiden Jokowi.

"Pantas saja tiketnya mahal. Ternyata Opung sudah buat patung "I Gede Utange Jokowi" untuk tambahan dana bangun IKN," begitu tulisan di salah satu meme yang diunggah Roy Suryo.

Sementara di meme lainnya, terlihat patung stupa candi Borobudur sudah diedit wajahnya jadi mirip presiden Jokowi dengan caption: 'Si stupa candi borobudur ada patung dewa anyar'. Unggahan itu pun menjadi kontroversi dan Roy Suryo sendiri banyak menerima cibiran dari warganet.

Sedang hangat diperbincangkan masyarakat, berapa sih total harta kekayaan Roy Suryo?

Diketahui bahwa Roy Suryo terakhir kali melaporkan harta kekayaannya ke KPK pada 28 Maret 2019 untuk periodik 2018. Berdasarkan dokumen LHKPN-nya, Haryadi tercatat memiliki harta kekayaan mencapai Rp 4,19 miliar.

Kekayaannya ini dia miliki dalam bentuk tanah dan bangunan, alat transportasi, harta bergerak lainnya, surat berharga, kas setara kas dan harta lainnya.

Sebagian besar harta kekayaan yang dimilikinya berasal dari kendaraan bermotor. Diketahui bahwa Roy Suryo memiliki total 35 mobil Mercedes Benz dengan total senilai Rp 2,62 miliar.

Selain itu dirinya juga tercatat memiliki sejumlah bidang tanah dan bangunan. Roy Suryo tercatat memiliki lima bidang tanah dan bangunan di wilayah Kab/Kota Sleman dengan total nilai Rp 1,61 miliar.

Tidak berhenti di sana, dirinya juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 504,2 juta. Dirinya juga diketahui memiliki kas dan setara kas senilai Rp 185 juta serta harta lainnya senilai Rp 340,9 juta.

Kendati demikian Roy Suryo tercatat memiliki hutang sebesar Rp 893,4 juta. Dengan demikian total kekayaannya yang telah dilaporkannya ke LHKPN saat itu senilai Rp 4.190.824.155.

Sebagai catatan, informasi terkait jumlah harta Roy Suryo ini berasal dari laporan LHKPN miliknya untuk periode 2018 lalu. Jadi ada kemungkinan jumlah pasti harta yang dimilikinya saat ini akan memiliki perbedaan dengan yang ada di atas.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT