ADVERTISEMENT

Siap-siap! Pelatihan Kartu Prakerja Bakal Tatap Muka, Ini Bocorannya

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 16 Jun 2022 12:49 WIB
kartu pra kerja
Siap-siap! Pelatihan Kartu Prakerja Bakal Tatap Muka, Ini Bocorannya/Foto: Luthfy Syahban/Tim Infografis
Jakarta -

Pemerintah mulai menyiapkan skema pelatihan Kartu Prakerja secara tatap muka atau offline. Hal ini seiring dengan meredanya pandemi COVID-19.

"Kita sedang menyiapkan, tunggu saja dan kami di PMO tentunya menyiapkan di lapangan," kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari dalam media briefing di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022).

Pihaknya mengaku akan hati-hati dalam melaksanakan pelatihan Kartu Prakerja secara tatap muka. Sebelum berlaku keseluruhan, akan dilakukan uji coba (pilot project) terlebih dahulu di beberapa titik.

"Karena ini hal yang baru, kita akan sangat hati-hati. Kita percobaan dulu, yang kecil dulu skalanya untuk kita di PMO belajar bagaimana melaksanakan pelatihan offline itu dengan hasil yang maksimal," ujarnya.

Sayangnya Denni belum bisa memastikan kapan bisa dimulainya pelaksanaan pelatihan Kartu Prakerja secara tatap muka. "Persisnya kapan tentu dari PMO akan menunggu dari pemerintah kapan waktu yang tepat untuk melaksanakan," tuturnya.

Pelatihan Kartu Prakerja yang dilakukan secara tatap muka akan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. Misalnya jenis pekerjaan yang dibutuhkan dalam waktu singkat dan bisa menyerap banyak pekerja di pasar tenaga kerja.

"Nanti kita akan lebih heavy ke pelatihan-pelatihan offline untuk pekerjaan yang dibutuhkan dalam waktu singkat dan ke depan," kata Ketua Tim Pelaksana Program Kartu Prakerja, Rudi Salahuddin dalam kesempatan yang sama.

Lihat juga Video: Rp 71,2 M Dana Sudah Mengalir Buat 29 Ribu Penerima Prakerja di Pulau Nias

[Gambas:Video 20detik]




(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT