ADVERTISEMENT

Sosok La Ode Arusani, Eks Bupati yang Bercanda Bawa Bom di Pesawat

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 16 Jun 2022 13:42 WIB
Ilustrasi pramugari dalam penerbangan komersial
Eks Bupati La Ode Arusani Bercanda Bawa Bom di Pesawat
Jakarta -

Mantan Bupati Buton Selatan (Busel) La Ode Arusani membuat geger usai bercanda membawa bom di dalam pesawat. Dia pun ditendang keluar dari pesawat itu.

Lokasi kejadian peristiwa itu disebutkan di Bandara Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra). La Ode Arusani langsung diturunkan dari pesawat. "Iya benar (diturunkan dari pesawat)," ujar Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo saat dihubungi detikcom.

Insiden itu disebutkan terjadi di penerbangan Wings Air IW-1307 di Bandara Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dia diketahui hendak menuju ke Bandara Internasional Hasanuddin Makassar sekitar pukul 09.00 Wita, pagi tadi.

"Bercanda (soal bom) iya," ujar AKBP Erwin.

Polisi sedang turun tangan menangani ulah La Ode Arusani. Polisi mengaku sedang membuat laporan terkait pengakuan membawa bom di pesawat tersebut.

Lantas, siapa itu La Ode Arusani?

Dikutip dari situs kpu.go.id, H. La Ode Arusani merupakan pria kelahiran Molona, 8 Maret 1975.

Sebelum menjabat sebagai Bupati Busel, La Ode Arusani merupakan anggota DPRD Buton Selatan pada periode 2014 hingga 2016.

Dirinya juga sempat menjadi Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Tengara (KKST) pada 2000-2005. Selanjutnya ia juga sempat menjadi pengurus PPI pada 2007 hingga 2009, juga kader Partai Nasdem.

Penjelasan Lion Air terkait La Ode Arusani yang bercanda bawa bom. Klik halaman berikutnya.

Simak juga Video: Detik-detik Pesawat Garuda Alami Turbulensi Hingga Penumpang Teriak Histeris

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT