ADVERTISEMENT

Jadi Menteri, Hadi Tjahjanto Jumatan Perdana di Kantor ATR

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Jumat, 17 Jun 2022 13:55 WIB
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Jumatan Pertama di Kementerian ATR
Foto: Aldiansyah Nurrahman
Jakarta -

Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto resmi menjadi Menteri ATR/BPN dua hari yang lalu. Hari ini, Jumat (17/6/2022) adalah hari pertamanya melaksanakan salat Jumat sebagai menteri.

Dari pantauan detikcom yang menunggu di depan Masjid Nurul Rahman, yang terletak di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jl. Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.40 WIB, Hadi belum datang. Hanya saja di sana tampak pengawalan untuk menyambut Hadi.

Di jam tersebut sekitar 5 orang berjaga. 4 diantaranya berseragam biru dengan tulisan ATR/BPN, 1 lagi menggunakan kemeja hijau.

Meski Hadi belum datang, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni datang ke masjid lebih dulu. Ia menggunakan peci yang menjadi ciri khasnya, berbaju batik merah muda, dan ada sejadah putih di tangannya.

Juli sempat menyapa dan berjanji bersedia melakukan wawancara setelah Salat Jumat. "Habis Jumaatan, ya," ucapnya.

Seperti diketahui Juli juga merupakan Wakil Menteri baru, bersamaan dengan Hadi.

Seiring berjalannya waktu pengawalan semakin banyak. Ada sekitar 7 orang di area pintu masjid lengkap dengan Handie Talkie (HT).

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Jumatan Pertama di Kementerian ATRMenteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Jumatan Pertama di Kementerian ATR Foto: Aldiansyah Nurrahman

Dua orang dari mereka kerap mondar mandir di area masjid dan pintu belakang Kantor Kementerian ATR/BPN, tempat di mana para pegawai keluar menuju masjid.

Khotib pun memulai ceramahnya. Akhirnya baru pukul 12.03 WIB Hadi datang didampingi ajudan lainnya di luar 7 orang tadi.

Hadi menggunakan batik merah marun, beralaskan sandal jepit. Dengan cepat, ia memasuki masjid.

Salat pun usai. Hadi keluar masjid bersama Juli pada pukul 12.31 WIB. Ia nampak berbincang dengan Juli beberapa menit sebelum benar-benar meninggalkan masjid.

Hadi dan Juli pun disapa awak media. Namun hanya Juli yang merespon. Awak media menagih waktu wawancara Juli. "Nanti, ya," katanya.

Mereka berdua bergegas masuk Kantor Kementerian ATR/BPN diikuti rombongan ajudan.



Simak Video "Menteri ATR Hadi Tjahjanto Turun Gunung Atasi Konflik lahan di Sumut"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT