ADVERTISEMENT

Lokalisasi Gunung Antang Dekat Stasiun Matraman Bakal Digusur!

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 20 Jun 2022 11:59 WIB
Rumah di Pinggir Rel Pinggir Rel Gunung Antang
Gunung Antang/Foto: Fajar Yogaswara
Jakarta -

KAI Daop 1 Jakarta berencana menertibkan lokalisasi Gunung Antang di dekat Stasiun Matraman, Jakarta Timur. Rencana penertiban lokalisasi Gunung Antang masih dibahas bersama Pemerintah Kota Jakarta Timur dan pihak terkait lainnya.

"Ya betul saat ini masih dalam tahap kordinasi bersama pemkot dan kewilayahan lainnya. Nanti akan kami informasikan jika sudah ada info mengenai agenda penertiban," kata Kepala Humas KAI Daop 1, Eva Chairunisa saat dikonfirmasi detikcom, Senin (20/6/2022).

Ditanya lebih lanjut mengenai rencana detail penertiban lokalisasi Gunung Antang, Eva mengatakan akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan dapat dilakukan dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Sebelumnya, dikutip dari Antara, Pemerintah Kota Jakarta Timur menunggu undangan KAI untuk rapat koordinasi teknis penertiban lokalisasi Gunung Antang.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan KAI sebagai pemilik lahan sepakat untuk menertibkan lokalisasi liar Gunung Antang.

"Pada prinsipnya, mereka (PT KAI) setuju untuk ditertibkan (lokalisasi) dan mereka mau mengundang Forkopimko untuk rapat teknis di PT KAI. Kami dari Forkopimko menunggu undangannya," kata Anwar.

Melalui rapat koordinasi tersebut, KAI akan menjelaskan teknis hingga program usai penertiban lokalisasi Gunung Antang.

"Sudah saya sampaikan, makanya mereka mau mengundang untuk rencana penertiban dan setelahnya, penataan kawasan serta penjagaan," ujar Anwar.

Simak Video: Ada Stasiun Matraman, Menhub: 20 Ribu Penumpang Tak Perlu ke Manggarai

[Gambas:Video 20detik]




(ara/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT