ADVERTISEMENT

So Sweet, Luhut Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Jokowi

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Selasa, 21 Jun 2022 09:41 WIB
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kanan) bersama calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin (kedua kiri) menyaksikan hasil hitung cepat Pemilu Presiden 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019). Pasangan Jokowi-Maruf Amin menyatakan akan menunggu hasil resmi dari KPU meskipun sejumlah lembaga survei memenangkan mereka dalam hitung cepat. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/HP.
Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ulang tahun ke-61 pada hari ini Selasa (21/6/2022). Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melalui sosial media pribadinya pun mengucapkan selamat untuk Jokowi.

"Selamat Ulang Tahun ke-61, Presiden Joko Widodo. Tetap penuh semangat dan inspirasi meskipun ujian datang silih berganti. Semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam memimpin Ibu Pertiwi," tulis Luhut melalui akun Instagramnya @luhut.pandjaitan, dikutip Selasa (21/6/2022).

Dalam postingan tersebut, Luhut juga menceritakan 8 tahun pengalamannya dalam pemerintahan selama diberi kepercayaan oleh Jokowi.

"Tidak mudah mencari pemimpin seperti Presiden Joko Widodo. Delapan tahun lamanya sejak saya diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai menteri di bawah kepemimpinan Presiden @jokowi, saya menyadari bahwa ada rasa percaya yang cukup besar ketika melihat keteladanan dalam memimpin yang beliau tunjukkan," kata Luhut.

Menurutnya, sosok Presiden Jokowi juga tidak pernah berubah sejak dahulu, selama ia mengenalnya sejak belasan tahun yang lalu. Luhut juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi tidak pernah memiliki kepentingan pribadi, dalam jabatannya sebagai Kepala Negara Republik Indonesia ini.

Masih dalam caption unggahannya itu, Luhut juga bercerita bagaimana para pemimpin negara yang ia temui memiliki rasa hormat kepada Jokowi.

"Pun demikian hal nya para pemimpin negara yang saya temui, mereka semua selalu menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada Presiden Joko Widodo. Saya berpikir apakah apresiasi dan rasa hormat itu muncul karena keteladanan "leadership" beliau, atau karena mereka melihat Indonesia saat ini termasuk negara yang perekonomiannya tetap tahan terhadap goncangan meski di tengah gempuran krisis global yang melanda seluruh dunia ? Apapun itu, bagi saya yang paling penting adalah saya bahagia bisa bekerja dan mengabdi secara "all out" untuk beliau," ungkap Luhut.

Luhut merasa sebagai pemimpin Jokowi telah berupaya berkali-kali melindungi dirinya, dengan memindahkan dirinya ke beberapa posisi.

"Sebagai seorang pimpinan sekaligus sahabat yang saling percaya satu sama lain, saya seringkali merasa bahwa beliau berkali-kali berupaya melindungi saya dengan memindahkan saya ke beberapa posisi, mungkin beliau tidak pernah sampaikan secara eksplisit maksud dari sikap beliau, tetapi saya tahu maksudnya," ujarnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Saat Jokowi Dapat Kejutan Ultah di Rakernas PDIP"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT