ADVERTISEMENT

Zulhas Janji Biayai Umroh 2 Pedagang Pasar, Rogoh Kocek Sendiri

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 21 Jun 2022 21:26 WIB
Menteri perdagangan baru, Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Pasar Cibubur, Jakarta Timur. Kunker itu dilakukan untuk cek harga pokok komoditas pangan.
Foto: Rengga Sancaya: Mendag Zulkifli Hasan
Jakarta -

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sebelumnya pernah mengatakan akan membiayai dua pedagang di Pasar Cibubur untuk umroh. Terkait hal itu, biaya untuk umroh pedagang akan menggunakan biaya pribadi dari Zulhas.

"Ohh saya (dana pribadi). Itu saya suka anu-lah," ujar pria yang akrab disapa Zulhas kepada detikcom di rumah dinas Jalan Widya Chandra, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Sebelumnya, Zulhas melakukan sidak di Pasar Cibubur, Jakarta Timur. Saat itu mengecek harga komoditas pangan dan berbincang dengan para pedagang.

Salah satu yang didatangi Zulhas adalah kios sembako milik Awai dan Elis. Zulhas berbincang dengan keduanya terkait harga minyak goreng curah, telur, dan terigu yang mengalami kenaikan.

Di akhir pembicaraan, Zulhas menawarkan keduanya untuk diberangkatkan umroh. Tawaran Zulhas disambut Awai dan Elis yang langsung menerimanya.

"Nanti berangkat umroh ya, dua-duanya," kata Zulhas kepada kedua pedagang sembako tersebut, Kamis (16/6/2022).

Keduanya dijadwalkan berangkat umroh di bulan Agustus. "Katanya sih Agustus. Ya paling dekatan sama (ibadah) haji kan," ujar Elis. Baik Awai dan Elis, keduanya mengaku cukup bersyukur mendapat kesempatan ini.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT