ADVERTISEMENT

Dikabarkan Jadi Dirut Baru BEI, Iman Rachman Harta Puluhan Miliar

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 22 Jun 2022 11:56 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada penutupan perdagangan di BEI Jumat (19/11). IHSG berada pada level 6.720,26.
Iman Rachman Dikabarkan Jadi Dirut BEI/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal memiliki jajaran direksi baru. Hal ini diketahui dari surat penetapan direksi baru BEI yang didapatkan detikcom, Rabu (22/6/2022). Dalam surat itu, nama Iman Rachman tertulis sebagai Direktur Utama.

Perubahan direksi itu disebut telah dilakukan sesuai dengan ketentuan pada pasal 16 ayat (1) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 58/POJK.04/2016 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Bursa Efek (POJK- 58).

detikcom sudah mencoba mencari informasi ke kalangan petinggi Bursa Efek Indonesia. Hanya saja belum mendapatkan jawaban. detikcom juga sudah mencoba mengkonfirmasi langsung ke Iman Rachman soal kabar ini, namun sama-sama belum mendapatkan jawaban.

Sebagai informasi, Iman Rachman sendiri merupakan Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero). Iman tercatat menjabat posisi ini sejak tahun 2020.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per 24 Maret 2022/Periodik - 2021, total harta kekayaan Iman saat ini mencapai Rp 38,8 miliar. Kekayaannya ini dia miliki dalam bentuk tanah dan bangunan, alat transportasi, harta bergerak lainnya, surat berharga, kas setara kas dan harta lainnya.

Diketahui bahwa Iman memiliki total 5 (lima) bidang tanah dan bangunan senilai Rp 13,6 miliar yang tersebar di Jakarta Selatan, Depok, dan Tangerang Selatan.

Selain itu Iman juga memiliki 3 (tiga) unit kendaraan bermotor berupa mobil dengan total nilai Rp 1,63 miliar. Tidak berhenti di sana, dirinya juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 1 miliar.

Dirinya juga diketahui memiliki surat berharga senilai Rp 632,3 juta, serta kas dan setara kas senilai Rp 24,6 miliar ditambah harta lainnya senilai Rp 27,3 juta.

Kendati demikian Imam Rachman tercatat memiliki hutang sebesar Rp 2,67 miliar. Dengan demikian total kekayaannya yang telah dilaporkannya ke LHKPN senilai Rp 10.551.200.000.

Lihat juga Video: CT Perkenalkan Allo Bank Saat Buka Perdagangan Pasar Saham di BEI

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT