4 Crazy Rich yang Pernah Jadi Perdana Menteri, Ada Putin & Eks Bos AC Milan

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 23 Jun 2022 19:30 WIB
Rusia merayakan hari kemenangan atas Nazi Jerman pada 1945. Perayaan yang dimeriahkan dengan parade militer itu juga dihadiri oleh Presiden Rusia Vladimir Putin.
Foto: Mikhail Metzel, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP
Jakarta -

Beberapa politisi dunia memiliki harta kekayaan yang bernilai fantastis. Bahkan sejumlah politikus ini dapat meraih posisi yang cukup tinggi di pemerintahan negara meraka masing-masing.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa politikus ini bahkan berhasil menduduki posisi perdana menteri di negaranya masing-masing. Menjadi kaya dan memiliki posisi tinggi dipemerintahan, tidak heran bila orang-orang ini jadi sangat berkuasa di negaranya.

Namun perlu diketahui bahwa kekayaan tersebut tak hanya berasal dari politik, namun juga mereka dapatkan dari berbagai bisnis. Lantas siapa saja mereka?

Melansir dari situs wealthygorilla, berikut 4 crazy rich dunia yang pernah menjabat sebagai perdana menteri:

1. Silvio Berlusconi

Perkiraan Kekayaan Bersih: US$ 8,5 Miliar

Silvio Berlusconi adalah mantan Perdana Menteri Italia yang merupakan salah satu menteri pasca-perang paling kuat di Italia. Berlusconi dikenal luas karena sering menjadi terdakwa kriminal dan terpidana karena penghindar pajak. Dia juga merupakan mantan pemilik klub sepak bola Italia A.C. Milan.

2. Syaikh Muhammad bin Rashid al Maktoum

Perkiraan Kekayaan Bersih: US$ 14 Miliar

Shaikh Mohammed bin Rashid al Maktoum adalah Perdana Menteri Uni Emirat Arab. Dia adalah pemilik dari Dubai Holding dan orang yang bertanggung jawab atas pulau buatan berbentuk palem di Teluk Persia.

3. Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan

Perkiraan Kekayaan Bersih: US$ 30 Miliar

Shaikh Mansour bin Zayed Al Nahyan adalah politisi dan pengusaha Uni Emirat Arab yang lahir di Trucial States pada November 1970. Al Nahyan adalah perdana menteri Uni Emirat Arab dan juga menteri urusan kepresidenan. Selain itu dia adalah anggota keluarga penguasa Abu Dhabi dengan saudara tirinya Khalifa bin Zayed Nahyan.

4. Vladimir Putin

Perkiraan Kekayaan Bersih: US$ 70 Miliar

Vladimir Putin adalah seorang politikus Rusia yang lahir di Uni Soviet. Putin saat ini menjalani masa jabatan sebagai Presiden Rusia. Namun sebelum menjabat sebagai presiden, ternyata Putin juga pernah menjabat sebagai perdana menteri di Rusia.

(fdl/fdl)