ADVERTISEMENT

SPG di Mal Hewan Kurban Haji Doni 'Menghilang', Karena PMK?

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Jumat, 24 Jun 2022 18:51 WIB
Penjual hewan kurban di Surabaya ini dilayani oleh gadis-gadis cantik yang berpakaian ala koboi lho.
Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta -

Suasana berbeda terlihat di Mal Kurban Haji Doni di kawasan Kota Depok. Para cowgirl atau SPG (sales promotion girl) yang biasanya menyambut dan membantu para pelanggan yang datang ke mal tersebut jelang Hari Raya Idul Adha, kini tidak tampak seorang pun.

Kenapa?

Awalnya ketika dikonfirmasi kepada sang pemilik mal, Ramdoni, dia mengatakan hal ini lebih pantas untuk dijelaskan oleh para staff marketing di tokonya.

"Untuk itu saya nggak mau jawab deh, itu lebih baik ditanyakan kepada marketing ya," ujar Ramdoni kepada detikcom, Jumat (24/06/2022).

Menjawab pertanyaan detikcom terkait dengan hilangnya SPG cantik atau Cowgirl yang setiap tahunnya stand by di lokasi itu, Rizky, marketing mal tersebut mengatakan ini tidak ada hubungannya dengan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Nggak sih, mungkin karena kemarin sedang ramai PMK ya, jadi dikaitkan ke sana," ujar Rizky.

Mall Kurban Haji DoniMall Kurban Haji Doni Foto: Shafira Cendra Arini

Rizky mengatakan, alasan para SPG cantik ini tidak terlihat di mall ialah karena mereka dialihkan ke showroom mobil milik Ramdoni yang lokasinya berada di Jakarta Timur.

"Sebetulnya karena memang ada kebutuhan untuk difokuskan ke showroom itu, jadi mereka semua dialihkan ke sana. Selebihnya tidak ada hubungan dengan PMK," tambahnya.

Meski begitu, memang benar jika keberadaan Cowgirl ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi mal milik Ramdoni. Pun, pengunjung jadi ramai berdatangan, baik hanya untuk melihat-lihat maupun membeli.

"Para Cowgirl ini sebetulnya pegawai di sini, maka dari itu bisa dialihkan ke showroom yang dirasa saat ini sedang membutuhkan bantuan," tutupnya.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT