ADVERTISEMENT

Ibu-ibu Puji Jokowi Harga Migor Curah Turun, Zulhas: Menterinya Juga Dong

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 25 Jun 2022 12:28 WIB
Mendag Zulhas blusukan ke Pasar Kramat Jati
Foto: Ilyas Fadilah/detikcom: Mendag Zulhas blusukan ke Pasar Kramat Jati
Jakarta -

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan blusukan di Pasar Jaya Kramat Jati, Jakarta Timur. Dalam blusukannya itu, Zulhas sempat berinteraksi dengan beberapa ibu-ibu di pasar.

Zulhas menanyakan beberapa hal kepada ibu-ibu terkait harga bahan pokok, utamanya minyak goreng (migor) curah. Menurut mereka minyak goreng curah tersedia dan harganya sudah turun.

"Minyak banyak apalagi sekarang udah Rp 14 ribu. Pak menteri, memang hebat Pak Jokowi," kata salah satu ibu saat berbincang dengan Zulkifli Hasan, Sabtu (25/6/2022).

Pernyataan emak-emak tersebut disambut sorak orang di sekitarnya, termasuk Zulhas. Zulhas pun menimpali pernyataan tersebut secara singkat.

"Menterinya juga dong," timpal Zulhas sambil tersenyum. Ibu-ibu berharap harga minyak goreng curah bisa stabil dan tidak ada kenaikan lagi.

Meski harga minyak goreng curah turun, beberapa komoditas pangan di Pasar Kramat Jati masih tinggi. Cabai keriting misalnya, yang mencapai Rp 60 ribu -70 ribu. Sementara rawit merah antara Rp 85 ribu - Rp 90 ribu.

Kemudian, harga daging sapi masih berkisar antara Rp 140 ribu per kilo. Sementara harga telur adalah Rp 28 ribu.

Menurut Zulhas, harga telur sebelum puasa berkisar antara Rp 24 ribu - Rp 26 ribu. Zulhas menganggap hal ini sebagai sesuatu yang wajar, mengingat peternak ayam sudah merugi selama 2 tahun.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT