ADVERTISEMENT

Apotek Online Bidik Perluasan Pasar di Era yang Serba Digital

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Minggu, 26 Jun 2022 18:15 WIB
Obat COVID-19
Foto: Ilustrasi: Fuad Hashim
Jakarta -

Farmaku sebagai salah satu apotek online terbesar di Indonesia menggandeng Traveloka untuk perluas layanan kesehatan serta menawarkan solusi menyeluruh untuk berbagai kebutuhan gaya hidup.

Kerja sama itu pun didasari atas kesamaan visi dan misi yang sama dengan Traveloka, sebagai lifestyle superapp, dengan menyediakan kebutuhan peralatan kesehatan dan obat-obatan pengguna Traveloka.

"Sebagai salah satu apotek online yang berlisensi resmi di Indonesia, kita mempunyai visi yang sama dengan Traveloka yaitu membuat Indonesia lebih sehat dan mendapatkan akses yang lebih mudah ke produk-produk kesehatan, terutama ketika konsumen Traveloka sedang traveling, mereka tetap bisa mengakses kebutuhan dasar seperti kesehatan," ujar Chief Executive Officer Farmaku Iswandi Simardjo dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu (26/6/2022).

Saat ini, akun Instagram @farmaku.id ihadir sebagai partner, dari ekosistem Traveloka untuk kategori E-Health yang menyediakan obat dan vitamin.

"Saat ini sistem Farmaku sudah terintegrasi dengan sistem Traveloka, sehingga pengguna Traveloka bisa langsung berbelanja kebutuhan kesehatannya tanpa harus berpindah aplikasi," katanya.

Industri Farmasi sendiri adalah salah satu industri yang sangat ketat, pada regulasi pemerintah dan termasuk industri yang sangat minim melakukan inovasi di bidang digital. Oleh karena itu, Farmaku fokus melakukan inovasi digital di bidang farmasi.

Iswandi berpandangan, proyeksi industri farmasi digital kedepan akan jauh lebih berkembang, terutama dengan peraturan dan infrastruktur yang lebih baik.

"Seperti halnya industri lain, teknologi hadir untuk membantu menyelesaikan masalah yang sebelumnya tidak dapat diselesaikan. Oleh karena itu, kami sangat percaya bahwa kehadiran teknologi terutama di farmasi digital adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari dan pasti akan membuat segalanya lebih efisien," tutup Iswandi.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT