Rencana Besar Allo Bank Geber Ekosistem Digital: Gandeng Bukalapak hingga Grab

ADVERTISEMENT

Rencana Besar Allo Bank Geber Ekosistem Digital: Gandeng Bukalapak hingga Grab

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 27 Jun 2022 08:00 WIB
Logo Allo Bank
Foto: Dok.detikcom
Jakarta -

Bank digital besutan CT Corp, Allo Bank, terus memperluas cakupan ekosistem keuangan digitalnya. Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo menjelaskan langkah-langkah untuk merealisasikan rencana itu akan dimantapkan selama dua sampai tiga bulan ke depan.

Kolaborasi yang akan difokuskan perusahaan adalah di ekosistem bisnis CT Corp maupun di luar ekosistem, seperti Bukalapak, Indomaret hingga Grab.

"Kami akan meluaskan nasabah Allo Bank ke ekosistem-ekosistem bisnis para mitra strategis seperti jaringan Indomaret, IndoGrosir, Bukalapak, Grab, Traveloka," ujar Indra katanya kepada detikcom beberapa waktu lalu.

"Sehingga kehadiran Allo Bank melalui produk Allo Prime dirasakan manfaatnya oleh para nasabah dan seluruh stakeholder yg ditandai dengan pertumbuhan nasabah dan transaksi," tambahnya.

Bukalapak merupakan salah satu pemegang saham di Allo Bank. Kolaborasi yang telah diluncurkan yakni dibuat perusahaan patungan antara Transmart dan Bukalapak, yakni sebuah e-commerce bernama AlloFresh.

E-commerce itu telah diluncurkan sejak Maret 2022 lalu. Indra mengatakan usaha patungan itu juga termasuk dalam kolaborasi Allo Bank. Kini aplikasi AlloFresh sudah bisa diunduh melalui Google Play Store.

"Perusahaan patungan e-commerce antara TransMart dengan Bukalapak namanya AlloFresh yang juga sudah masuk dalam kolaborasi dengan AlloBank," tuturnya.

Indra menambahkan kolaborasi dengan Bukalapak masih akan ada lagi, namun tahapannya masih dalam identifikasi dan eksplorasi solusi ko-kreasi.

"Tentu kami akan kolaborasi lebih erat dengan kehadiran Allo Bank di Bukalapak dan jaringan merchant serta Mitra Bukalapak," pungkasnya.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT