ADVERTISEMENT

Ciatt... Begini Gaya Sandiaga Latihan Wushu di Glodok

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 27 Jun 2022 10:01 WIB
Sandiaga Uno
Foto: Sandiaga Uno
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Pecinan Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (26/6/2022). Sandiaga bertemu dengan mantan dan pelatih wushu, Rudy Wijyava.

Mulanya Sandiaga melihat pertunjukan wushu dan taichi oleh Rudy dan Jason yang merupakan atlet Sea Games tahun 2019 dari Perguruan Sasana Alam Semesta. Kemudian Sandiaga tertarik untuk diajarkan beberapa gerakan wushu yang sederhana.

"Saya pernah lihat wushu sebelumnya. Wushu ini menjadi unggulan karena banyak medali emas yang didapat. Tadi waktu penampilan kita lihat adik-adik kita yang luar biasa, saya sudah undang untuk mengajarkan latihan-latihan dasar wushu dan taichi," kata Sandiaga.

Kemudian Sandiaga secara langsung mencoba dan diajarkan pergerakan dasar wushu taolu. Di mana jurus atau seni tersebut merupakan disiplin ilmu dari wushu yang lebih menekankan keindahan di setiap gerakan.

Di kesempatan itu, Rudy menyampaikan beberapa kendala yang dihadapkan selama melakukan latihan wushu dan taichi. Salah satunya peralatan wushu dan taichi yang digunakan terlihat mulai rusak. Jika membeli alat-alat tersebut harganya relatif mahal.

"Oke ada kebutuhan yang diperlukan secara urgent salah satunya samsak. Saya mau kasih ke bapak ini bantuan peralatan latihan," terang Sandiaga.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT