ADVERTISEMENT

Ciatt... Begini Gaya Sandiaga Latihan Wushu di Glodok

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 27 Jun 2022 10:01 WIB
Sandiaga Uno
Foto: Sandiaga Uno

Bantuan tersebut selain prestasi, lanjut Sandiaga, juga bisa menunjang penampilan-penampilan para atlet wushu dan taichi di Petak Enam Glodok. Sebab penampilan wushu dan taichi bisa menjadi daya tarik wisatawan.

"Mudah-mudahan karena kita akan mengembangkan Petak Enam ini dan ini tempat latihannya bapak. Tadi pertunjukannya juga luar biasa, sebagai salah satu pamungkas kunjungan wisata ke sini. Saya harap dengan banyak dukungan dari berbagai pihak sifu Rudy bisa mengembangkan wushu ini dan prestasi semakin meningkat. Dan mudah-mudahan kita segera bangkit, ekonomi kita bergerak kembali," ungkap Sandiaga.

Adapun kedatangan Sandiaga terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Tahun ini, Desa Wisata Pecinan Glodok masuk dalam 50 desa/kampung wisata terbaik.

Sementara itu di Desa Wisata Pecinan Glodok ini menyuguhkan beragam daya tarik ke wisawatan. Desa Wisata Pecinan Glodok memiliki banyak bangunan atau tempat dengan arsitektur unik dan ornament-ornament China seperti pusat perbelanjaan dan wisata kuliner, antara lain Pancoran Chinatown Point, Gang Gloria, Petak Enam dan Pantjoran Tea House.


(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT