ADVERTISEMENT

Bukalapak Tepis Kabar Terkait ACT, Setop Kerja Sama Sejak Juli 2019

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 06 Jul 2022 23:11 WIB
bukalapak
Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta -

PT Bukalapak.com Tbk merespons kabar keterkaitannya dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Emiten berkode saham BUKA itu menegaskan tak ada kerja sama lagi dengan ACT sejak Juli 2019.

Berikut pernyataan tertulis BUKA yang diterima detikcom, Rabu (6/7/2022):

Bukalapak menyayangkan pemberitaan yang menyangkut pautkan Bukalapak dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Perlu kami tegaskan, bahwa Bukalapak telah menghentikan semua kerja sama dengan ACT sejak Juli 2019.

Segala kegiatan pengumpulan dana yang ada di platform Bukalapak saat ini dilakukan melalui kerjasama dengan berbagai lembaga nirlaba yang kredibel, mematuhi ketentuan dokumen legalitas serta lulus seleksi dan pemeriksaan internal Bukalapak.

Bukalapak berkomitmen untuk menjadi perusahaan tech enabler yang beroperasi dengan good governance dan mendorong persatuan dan kesatuan bangsa yang tentunya hanya akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang mengusung nilai yang sama dengan misi perusahaan.

Sebagai informasi, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) per hari ini menghentikan sementara transaksi atas 60 rekening atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Rekening itu terdapat di 33 penyedia jasa keuangan.

"Per hari ini PPATK menghentikan sementara transaksi atas 60 rekening atas nama entitas yayasan tadi di 33 penyedia jasa keuangan. Jadi ada di 33 penyedia jasa keuangan sudah kami hentikan," kata Kepala PPATK Ivan Yustiavandana dalam konferensi pers, Rabu (6/7/2022).

(kil/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT