ADVERTISEMENT

RI Jadi Tujuan Investasi Favorit Asing, Ini Sektor yang Dilirik

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 07 Jul 2022 18:50 WIB
Ilustrasi Investasi
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Indonesia diproyeksikan akan menjadi negara yang memiliki kekuatan ekonomi terbesar ke 4 di dunia. Hal ini karena kondisi geografi sampai populasi memiliki pilar penting.

Chairman Hamershlag Private Miychal Jefferson dalam Road to New York, Indonesia Investment Forum menyampaikan lokasi, sumber daya alam dan sumber daya manusia (SDM) terutama generasi muda bisa menjadi daya tarik investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Founder & Chairman Indonsia Investment Forum Christovita Wiloto menjelaskan jika saat ini Indonesia merupakan negara yang memiliki peluang investasi yang besar untuk investor global.

"Kami menggelar Investment Forum sejak 2013 di Singapura dan Hong Kong, karena Indonesia memiliki kebutuhan yang sangat tinggi akan investasi," jelas dia, dikutip Kamis (7/7/2022).

Christovita menyampaikan goals dari Indonesia Investment Forum ini menjembatani kebutuhan investasi pelaku bisnis dan juga pemerintah daerah dari Sabang sampai Merauke di Indonesia, dengan para Investor Global.

Khususnya dalam webinar Invest in Indonesia Infrastructure Part 1 dan 2 ini dibahas mengenai pertumbuhan yang berkelanjutan dan kebutuhan pembiayaan projek-projek infrastruktur di Indonesia yang semakin meningkat.

Direktur Investasi Dayamitra Telekomunikasi Hendra Purnama menjelaskan dengan forum semacam ini, perusahaan bisa memperlihatkan kepada dunia apa itu Indonesia.

"Kita semua bisa memperlihatkan kepada Global What is Indonesia all about, apa itu Indonesia," ujar Hendra.

Dia menjelaskan program Infrastruktur Telekomunikasi oleh Mitratel juga terus bertumbuh dengan kebutuhan jaringan 5G, Smart city dan pengembangan jaringan di IKN atau Ibukota baru di Indonesia yang memerlukan dana investasi yang besar dengan return paling menarik secara global.

Presiden Direktur Waskita Karya Destiawan Soewardjono menjelaskan sebagai salah satu perusahaan infrastruktur terbesar di Indonesia, memiliki daftar panjang dan kebutuhan proyek infrastruktur yang sangat beragam. "Untuk itu kami siap berkolaborasi kepada para investor untuk datang ke Indonesia membangun 17 ribu pulau di Indonesia," jelasnya.

Tiga webinar gratis Road to New York, Indonesia Investment Forum by Sector Series 2022 akan diadakan pada Juli dan Agustus 2022. Topik Invest in Indonesia Infrastructure part 2 akan diadakan pada tanggal 20 Juli.

"Pada September, Oktober, dan November 2022 kami akan mengadakan konferensi langsung di New York City Untuk informasi lain bisa kunjungi www.indonesiainvestmentforum.com," ujarnya.

New York, Indonesia Investment Forum akan fokus membahas kebutuhan investasi per sektor industri di Indonesia. Yaitu infrastruktur, pertanian, manufaktur, properti, perbankan dan keuangan, kesehatan, pendidikan, pariwisata, logistik, perkebunan dan kehutanan, satelit dan telekomunikasi, energi, minyak dan gas, mineral dan batu bara, perikanan, penerbangan dan startup.



Simak Video "Investasi Kesehatan Sedari Dini Upaya Prefentif Hidup yang Berkualitas di Usia Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT