ADVERTISEMENT

Pesan Penting Jokowi ke Semua Menteri: Harus Fokus Kerja!

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 12 Jul 2022 15:06 WIB
Presiden Jokowi di peringatan Harganas di Medan (Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan kepada para pembantunya di pemerintahan agar tetap fokus bekerja dengan mengurusi sektornya masing-masing.

Jokowi berharap agar kinerja para menteri tidak teralihkan dengan urusan hal lain di luar pekerjaan di kementeriannya masing-masing. Pesan itu utamanya dia tujukan untuk sektor energi dan pangan.

"Semuanya harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan energi sama pangan," ucapnya usai melakukan kunjungan ke Pasar Sukamandi, Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

Menurut Jokowi sektor energi dan pangan menjadi penting dalam kondisi ekonomi dunia yang sedang bergejolak seperti saat ini.

"Itu penting, jadi saya urus terus urusan BBM, berkaitan dengan energi batu bara semuanya karena dunia terdistrubsi di energi dan pangan. Jadi konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini," tuturnya.

Terkait Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, agar dia fokus untuk menurunkan harga minyak goreng curah. Sebab itu merupakan tugas utama dari Jokowi kepada Zulhas saat pertama kali ditunjuk.

"Ya saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin, bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp 14 ribu atau di bawah Rp 14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu," tegasnya.

(das/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT