Jadi Karyawan Startup Nggak Seindah itu, Kerjaannya Segunung

ADVERTISEMENT

Jadi Karyawan Startup Nggak Seindah itu, Kerjaannya Segunung

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Kamis, 14 Jul 2022 08:01 WIB
ilustrasi startup
Ilustrasi Karyawan Startup. Foto: Internet

Farah mengatakan, memang benar para pegawai startup ini memiliki fleksibilitas yang tinggi. Hal ini lah yang terkadang menjadi bumerang hingga mengakibatkan jam kerjanya jadi overtime.

"Kita dibebasin work from anywhere. Ada yang di Bali, ada yang di cafe. tapi untuk kerja bebas, itu salah banget, karena kita bisa overtime. Idealnya PNS itu cuma sampe jam 4. Kita itu paling pagi di perusahaan aku itu jam 6 dan paling normal itu beres jam 8 malam," tuturnya.

Di sisi lain, sistem yang dijalankan oleh para startup ini akan kembali lagi pada masing-masing perusahaan dan tidak bisa kita sama ratakan. Seperti halnya yang dialami pegawai dari salah satu startup e-commerce lainnya ini. Dia yang tidak mau disebutkan identitasnya ini mengatakan, ia bekerja di perusahaan yang memiliki sistem yang baik dan bisa berkompromi dengan para pegawainya.

"Di startup gue manusiawi. Memang ada beberapa kasus di startup lain yang nggak manusiawi soal beban kerja. Memang kadang overload banyak yang harus di kerjain. Tapi selama gue bisa mengatur, pun company nggak menyarankan lembur, gue selalu berusaha untuk nggak overtime," ujar dia.

"Untungnya company gue ngerti beban kerja gue gimana," tambahnya.



Simak Video "Di Balik Badai PHK Bisnis Startup"
[Gambas:Video 20detik]

(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT