ADVERTISEMENT

Bandara Pondok Cabe Bakal Layani Penerbangan ke Blora

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 14 Jul 2022 18:45 WIB
Penumpang turun dari pesawat ATR 72 Wings Air usai melakukan penerbangan dari bandara Tunggul Wulung Cilacap di Apron Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (6/7/2022). Maskapai Wings Air melakukan uji coba pendaratan dan evaluasi rute, maskapai Lion Air Group tersebut rencananya akan membuka rute baru dari Bandara Pondok Cabe menuju Tanjung Karang Lampung, Tasikmalaya, Purbalingga, Cepu Blora dan Sumenep Madura. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.
Wings Air Uji Coba Pendaratan di Bandara Pondok Cabe/Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL
Jakarta -

Bandara Pondok Cabe bakal melayani penerbangan ke Cepu, Kabupaten Blora. Seiring dengan itu, Bandara Ngloram Cepu pun mulai dipersiapkan untuk beroperasi melayani penerbangan.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Dewandaru Ariadi Widiawan menyatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan maskapai Wings Air.

"Kami melobi maskapai Wings Air untuk terbang dari Pondok Cabe," kata Ariadi Widiawan dikutip dari situs Diskominfo Kabupaten Blora, Kamis (14/7/2022)

Ariadi menyatakan dalam waktu dekat Wings Air akan membuka rute penerbangan Bandara Ngloram-Pondok Cabe. Bahkan, menurutnya Wings Air juga telah melakukan uji coba pendaratan pada pekan lalu di Bandara Pondok Cabe.

"Alhamdulillah minggu lalu sudah melakukan uji coba pendaratan, dan dalam waktu dekat akan membuka rute salah satunya ke Bandara Ngloram, Cepu, Blora," ungkap Ariadi.

detikcom sudah mencoba mengkonfirmasi hal ini ke pihak Lion Air Group selaku induk Wings Air dan Kementerian Perhubungan, namun hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan jawaban.

Di sisi lain, di media sosial sudah mulai beredar poster yang menunjukkan Wings Air akan membuka beberapa rute penerbangan baru dari Bandara Pondok Cabe.

Salah satunya adalah rute Bandara Pondok Cabe ke Bandara Ngloram. Wings Air akan terbang ke Ngloram dari Pondok Cabe setiap hari Jumat pukul 8.20 WIB.

Di poster yang sama Wings Air juga akan membuka penerbang dari Pondok Cabe menuju Purbalingga dan juga Lampung. Jadwalnya, Wings Air akan terbang ke Purbalingga setiap Rabu pukul 8.20 WIB dan terbang ke Lampung setiap hari pukul 12.10 WIB.

Rute-rute baru ini ditulis akan mulai beroperasinya mulai tanggal 5 Agustus 2022. Penerbangan dari Pondok Cabe akan menggunakan pesawat jenis ATR72-500 dan ATR72-600.

(hal/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT