Buka Forum Menkeu G20, Sri Mulyani Belangsungkawa Atas Wafatnya Shinzo Abe

ADVERTISEMENT

Buka Forum Menkeu G20, Sri Mulyani Belangsungkawa Atas Wafatnya Shinzo Abe

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 15 Jul 2022 08:58 WIB
Presidensi G20 di Bali
Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani di G20 - Aulia Damayanti
Nusa Dua -

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membuka pertemuan Menkeu dan Gubernur Bank Sentral berbagai negara termasuk anggota G20. Pembukaan dilaksanakan di gedung Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1, Nusa Dua, Bali.

"Dalam kesempatan itu Sri Mulyani lebih dahulu menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. Saya ingin menyampaikan duka yang mendalam kepada para delegasi Jepang, Menkeu Jepang Shunichi Suzuki dan Gubernur Bank Sentral Jepang Kuroda Haruhiko, ini suatu kepergian yang tragis," dalam pembukaan pertemuan Menkeu G20, di BNDCC 1, Nusa Dua, Bali, Jumat (15/7/2022).

Kemudian, Sri Mulyani juga mengenang sosok dari Abe. Menurutnya Abe merupakan salah satu pemimpin global yang cukup besar jasanya. "Beruntung kita semua bisa melihat secara langsung beliau selama Presidensi Jepang pada 2019," tambahnya.

Sri Mulyani sebagai perwakilan pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih kepada delegasi yang aktif dan hadir secara fisik dan virtual. Khususnya delegasi dari Jepang.

"Situasi ini memang sangat sulit tetapi beberapa waktu komunikasi sangat bermanfaat, saya sangat menghargai semua negara, organisasi internasional, anggota G20 serta semua undangan," jelasnya.

"Semua sudah menyampaikan pesan yang sangat membesarkan hati kami yang sudah mendukung Indonesia dalam agenda Presidensi G20," tutupnya.

Simak Video 'Sri Mulyani di Hadapan Menkeu G20: Kita Menghadapi Situasi yang Sulit':

[Gambas:Video 20detik]



(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT