ADVERTISEMENT

Kunjungi Sarinah, Direktur Pelaksana IMF Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 17 Jul 2022 19:30 WIB
Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva Bersama Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva Bersama Menteri BUMN Erick Thohir (Herdi Alif Al Hikam/detikcom)
Jakarta -

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) Kristalina Georgieva sumringah saat mengunjungi pusat belanja Sarinah. Hari ini Kristalina melakukan kunjungan ke Sarinah didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Dalam konferensi pers yang digelar usai melakukan kunjungan ke Sarinah, Kristalina mengaku kaget melihat Jakarta saat ini yang sudah berkembang pesat. Kunjungan hari ini, kata Kristalina, menjadi kunjungan pertamanya sejak 20 tahun lalu.

"Sangat banyak pengembangan di Jakarta. Di bidang infrastruktur dan tempat ini (Sarinah) ditandai sebagai rumah bagi UMKM. Anda semua pastinya bangga dengan nilai budaya besar untuk Indonesia dan dunia," ungkap Kristalina dalam konferensi pers di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2022).

Menurut Kristalina, ekonomi Indonesia saat ini sangat bergeliat. Pertumbuhan ekonominya masih positif 5% di tahun lalu. Inflasinya pun sangat rendah di level 4%, katanya tingkat inflasi Indonesia masih rendah dibandingkan negara lain.

"Inflasi Indonesia masih lebih rendah dibandingkan negara lainnya di dunia. Ekspornya juga menggeliat, khususnya untuk UMKM," papar Kristalina.

Kristalina juga mengatakan dirinya baru saja menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyebut Jokowi sebagai kawan terbaik dan pemimpin yang hebat bagi Indonesia dan juga negara-negara G20.

"Saya berkesempatan bertemu Presiden Jokowi, dia adalah kawan terbaik dan pemimpin yang hebat bagi negara ini dan juga G20," kata Kristalina.

Dia sempat bercerita Jokowi ikut sumringah ketika dirinya bilang akan mengunjungi Sarinah. "Saat saya bilang saya berkesempatan untuk datang ke sini sekarang, wajahnya langsung cerah," katanya.

Kristalina sempat menyampaikan pesan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pesan itu adalah pesan cinta bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

"Saya terbang pulang malam ini tapi Indonesia akan ada di sini, di dalam hati saya. Itu pesan saya untuk semua orang di Indonesia. I love you Indonesia," sebut Kristalina sambil menunjukan simbol 'love' dengan tangannya.

(hal/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT