ADVERTISEMENT

ACE Hardware Raih Penghargaan Service Quality Award Ke-12 Kali

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFinance
Senin, 18 Jul 2022 18:53 WIB
Promo Ace Hardware
Foto: Ace Hardware
Jakarta -

PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACE) meraih penghargaan 'Service Quality Award 2022' untuk kategori Modern Home Builder dengan predikat Diamond Total Service Quality Satisfaction Based on Customer Perception Survey SQIndex 2022.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Managing Director Frontier Digital Brian Hendrata kepada Direktur PT ACE Hardware Indonesia, Tbk, Teresa Wibowo, Selasa (12/7). Adapun pencapaian ini merupakan apresiasi dari pelanggan atas kualitas layanan berdasarkan Service Quality Index 2022 yang diselenggarakan oleh Carre (Customer Experience Expert) dan Majalah Marketing.

Capaian ini merupakan penghargaan ke-12 kalinya untuk ACE. Sebelumnya, ACE telah menerima penghargaan yang sama di tahun 2008, 2009, 2011, 2013, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, dan 2021.

"Apresiasi kami sampaikan kepada seluruh pihak mulai dari pelanggan, karyawan, hingga seluruh pemangku kepentingan atas keberhasilan ini. Kami berusaha untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan memberikan solusi serta kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja merupakan prioritas kami, sehingga kepercayaan pelanggan berusaha kami jaga baik," ujar General Manager Marketing ACE Yoelius Saputra dalam keterangan tertulis, Senin (18/7/2022).

Yoelius menyampaikan ke depan, pihaknya akan tetap berinovasi dalam menghadirkan layanan serta memperluas bisnisnya di berbagai wilayah di Indonesia.

"ACE juga terus beradaptasi dengan melakukan inovasi dalam menyediakan layanan berbelanja melalui platform digital mulai dari aplikasi mobile MISS ACE (Mobile Interactive Shopping Solution) hingga website ACE Online di www.acehardware.co.id/shop atau melalui ruparupa.com," ujarnya.

"Selain itu, ACE juga terus mengembangkan ekspansinya dengan menghadirkan lebih dari 220 gerai yang tersebar di lebih dari 50 kota seluruh Indonesia. Tentunya, ini merupakan upaya ACE untuk semakin dekat dengan pelanggannya dalam penyediaan layanan terbaik mulai dari pra-penjualan hingga setelah penjualan (after sales)" imbuh Yoelius.

Lebih lanjut, Yoelius mengatakan ACE kini menghadirkan berbagai macam produk kebutuhan rumah dan gaya hidup hingga memberikan solusi kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Seluruh kemudahan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia.

Di samping itu, ACE menyediakan layanan gratis pengiriman, gratis instalasi untuk produk tertentu, dan kemudahan penukaran atau pengembalian produk hingga 14 hari.

Seperti diketahui, riset nasional Service Quality Index 2022 (SQI) dilaksanakan di empat kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan. Keempat kota ini menjadi barometer kualitas pelayanan selama Januari hingga Maret 2022.

Dengan sampel lebih dari 3.500 responden, riset ini mengukur persepsi pelanggan secara langsung kepada pelanggan yang mengalami dan menikmati pelayanan dalam waktu maksimal enam bulan terakhir.

Dimensi pengukuran dalam survei SQI adalah Perceive Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap service melalui aspek service accessibility, service process, service people, dan service solution. Kedua, Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan biaya atau effort yang dikeluarkan dibandingkan dengan service yang diterima dan rasakan.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT