ADVERTISEMENT

Coca-Cola Termahal Ada di Sini, Sekaleng Tembus Rp 195 Ribu

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 19 Jul 2022 10:06 WIB
Ternyata Ini Alasan Kemasan Coca-Cola Berwarna Merah
Foto: Getty Images/Fotoatelie
Jakarta -

Harga satu kaleng Coca-Cola di daerah Ibiza tercatat US$ 13 atau setara dengan Rp 195 ribu (asumsi kurs Rp 15.000).

Dikutip dari CNBC.com disebutkan memang beberapa waktu terakhir harga-harga terus mengalami kenaikan. Apalagi di kepulauan Ibiza Spanyol yang memang dikenal tempat wisata kalangan menengah atas.

Salah satu pengunjung Ibiza Ben Pundole mengungkapkan jika harga yang ada saat ini sangat tinggi. "Ibiza sangat mahal dan selalu mahal. Tapi orang tetap mau ke sana," kata dia dikutip dari CNBC.com, Selasa (19/7/2022).

Memang Ibiza merupakan tempat berkumpulnya kaum hippie untuk berpesta. Apalagi banyaknya orang kaya dan artis terkenal seperti Freddie Mercury, George Michael dan Kylie Minouge menginap di tempat tersebut dan membuat banyak orang untuk memesan kamar, makan di restoran dan berdiri di lantai dansa yang sama dengan orang orang tersebut.

Pundole mengungkapkan tahun ini harga makanan di restoran, klub, paket wisata dan taksi mengalami kenaikan yang sangat mencolok tahun ini.

"Ini adalah sebuah pulau yang pendapatannya hilang dalam dua tahun terakhir, ada masalah pada rantai pasokan tapi tak bisa mengimbangi permintaan yang sangat besar," jelas dia.

Salah satu pejabat di Black Tomato Carolyn Addison mengungkapkan Ibiza merupakan pulau favorit orang - orang kaya dalam beberapa dekade terakhir.

Di Black Tomato untuk paket wisata mulai dari US$ 7.260 atau setara dengan Rp 108,9 juta per orang. Ini termasuk biaya akomodasi, sarapan dan penyewaan kapal pesiar pribadi tapi tidak termasuk dengan harga tiket penerbangan.

Banyak penginapan yang dibanderol dengan harga US$ 16 ribu per malam pada musim panas. Jika menyewa di tempat tersebut penyewa bisa mengakses spa, klum anak dan kegiatan panjat tebing.

Direktur Operasional Mandarin Oriental Exclusive Homes Luca Finardi mengungkapkan jika pulau ini memang populer di kalangan orang-orang kaya yang ingin pemandangan indah, restoran dan bar berkualitas tinggi.

"Pulai ini juga terdapat pemandangan indah, jadi para tamu bisa santai sejenak untuk menghilangkan penat," jelasnya.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT