ADVERTISEMENT

Mobilas Warga Naik KRL Meningkat, Ada Potensi Cuan Nih!

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 21 Jul 2022 13:55 WIB
Stasiun Manggarai terpantau padat pagi ini. Kepadatan itu diketahui terjadi akibat PT KAI Commuter mengubah rute dan pola operasi KRL Commuter Line Jabodetabek.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Mobilitas masyarakat di pusat Kota Jakarta dan Sekitar terus meningkat seiring dengan melandainya angka kasus COVID-19. Hal ini juga membuat tren lonjakan pengguna angkutan umum terutama pengguna angkutan umum KRL atau Commuter Line.

Dapat dilihat dari data penggunaan KRL di bulan Juni 2022 meningkat 210% dibandingkan pada Juni 2021 dan bahkan telah mendekati angka pre-pandemi, 94% dibanding pada bulan Maret 2020.

Sedangkan untuk Kereta Jarak Jauh (KJJ) juga makin mendekati level pre-pandemi yang sudah menuju 80% jika dibandingkan pada bulan Maret tahun 2020.

Co-Founder City Vision, Meyrick Sumantri mengatakan mobilitas masyarakat saat ini terus meningkat. Dengan lajunya kegiatan ekonomi dan sehari-hari, hal ini tentu berdampak pada meningkatnya arus penumpang di KRL dan juga stasiun kereta nasional. Oleh karena itu City Vision terus meningkatkan kinerjanya dengan menghadirkan beberapa paket media luar ruang baru di stasiun KRL.

"Moment ini tidak kami lewatkan, kondisi kesehatan masyarakat terus membaik. Di tengah tahun 2022 ini, kami menghadirkan paket-paket yang memberi pengaruh yang besar terhadap brand. Seperti contohnya paket Mass Geo Coverage dimana para brand dapat mendapatkan cakupan stasiun KRL di Jabodetabek yang banyak dengan harga yang menarik," ungkap Meyrick pada Kamis (21/07/2022).

Meyrick juga menjelaskan dengan paket-paket baru di stasiun KRL ini banyak brand makin menggunakan City Vision di beberapa stasiun KRL.

Terakhir Meyrick juga menambahkan bahwa brand juga dapat memilih paket untuk mendapatkan beberapa aset yang berbeda dalam satu stasiun. Hal ini membuat brand dapat mendominasi stasiun tersebut dan memberikan campaign yang lebih berdampak.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT