ADVERTISEMENT

Sandiaga Bicara Pentingnya Teknologi untuk Ekonomi Masyarakat

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 21 Jul 2022 16:50 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Semarang, Sabtu (16/7/2022).
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikJateng
Jakarta -

Tampil di Forum Y20 G20, Mitra Driver Srikandi Gojek Bikin Sandiaga Uno Terharu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uni hadir dalam forum Y20, yakni forum dialog generasi muda sebagai bagian dari penyelenggaraan G20 di Indonesia tahun 2022.

Di sana, ia mendengarkan cerita seorang mitra Gojek, Suparti, yang bisa mengoptimalkan platform digital untuk bisa menghidupi keluarganya serta menyekolahkan anaknya sampai ke jenjang perguruan tinggi melalui beasiswa yang diberikanGojek.

"Saya sangat tersentuh dengan story bu Suparti tentang kiprahnya di Gojek, juga putrinya. Amazingly touching," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (21/7/2022).

Kisah Suparti, kata Sandiaga, menjadi bukti bagaimana teknologi mengambil peran penting dalam pemberdayaan masyarakat, termasuk kaum perempuan yang berdampak positif terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dan ini tentu saja menjadi semacam dorongan untuk pengakuan bahwa aset paling berharga kita juga adalah tentang keuletan, kreativitas, kekayaan intelektual, dan terutama kewirausahaan," kata Sandiaga.

Suparti membuka dengan cerita awal mula bergabung menjadi mitra driver Gojek, layanan on-demand GOTO.

"Sejak 2017 saya bergabung jadi mitra driver Gojek. Saya jadi mitra Gojek karena suami saya lama berhenti bekerja. Saya ingin menopang keluarga saya terutama untuk masa depan anak saya," Suparti mengisahkan seperti dirilis kanal resmi Y20 Indonesia.

Anak dimaksud Suparti adalah perempuan bernama Jassinta. Dia merasa harus terus mendukung pendidikannya terlebih termasuk anak pintar karena sejak SD sampai SMA selalu ranking tiga besar. "Anak saya perlu Pendidikan," terusnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT