ADVERTISEMENT

Rekam Jejak Bos Baru MRT Pilihan Anies Jelang Akhir Masa Jabatan

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 23 Jul 2022 06:00 WIB
Direktur MRT Jakarta M Apriandy
Foto: Dok. LRT Jakarta: Mohamad Aprindy Dirut Baru PT MRT Jakarta
Jakarta -

Jelang akhir masa jabatan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengangkat Mohamad Aprindy sebagai Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta. Keputusan itu hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Sirkuler PT MRT Jakarta (Perseroda) yang dilaksanakan 22 Juli 2022.

RUPS juga memberhentikan dengan hormat William Sabandar. Sebelumnya William Sabandar diangkat menjadi Dirut MRT Jakarta pada Oktober 2016 oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat itu menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Penggantian Direktur Utama sudah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan, dimana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai pemegang saham mayoritas dan Perumda Pasar Jaya sebagai pemegang saham minoritas pada PT MRT Jakarta (Perseroda) mempunyai kewenangan dalam memutuskan pengangkatan pemberhentian Direksi," tulis keterangan MRT, Jumat (22/7/2022).

Mohamad Aprindy sendiri memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Teknik dari Universitas Sriwijaya dan Magister Teknik dari Universitas Tarumanegara.

Sebelum ditugaskan di PT MRT Jakarta (Perseroda), Mohamad Apriandy memiliki pengalaman di berbagai jabatan strategis di lingkungan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, termasuk diantaranya sebagai Direktur Strategi Korporasi dan Human Capital Management PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

Kemudian, Aprindy pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT PP (2016), Direktur Gedung PT PP (2017), Director of Strategic Planning and Development PT PP (2018), hingga Komisaris Utama PT PP Urban (2017-2019) dan Komisaris Utama PT PP Energi (2019-2020).

Aprindy juga pernah menjabat sebagai Komisaris PT Widodo Makmur Unggas Tbk dari September 2020 hingga Juni 2021. Jabatan terakhir Aprindy adalah Direktur Teknik dan Pengembangan PT Jakarta Propertindo, serta Komisaris Utama LRT Jakarta.

Dengan pengalaman yang ada, diharapkan ke depannya dapat meningkatkan kinerja PT MRT Jakarta (Perseroda) secara keseluruhan.

Selanjutnya, RUPS juga memberhentikan dengan hormat Zulfikri selaku Komisaris PT MRT Jakarta (Perseroda).

Berikut susunan baru MRT Jakarta . Langsung klik halaman berikutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT