ADVERTISEMENT

Bisakah Generasi Sandwich Punya Uang Rp 1 M di Bawah 30 Tahun?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Minggu, 24 Jul 2022 06:30 WIB
Investasi buat Milenial
Foto: Investasi buat Milenial (Tim Infografis Fuad Hasim)
Jakarta -

Generasi sandwich yang terhimpit kebutuhan anak, diri dan orang tua apakah bisa memiliki tabungan Rp 1 miliar sebelum menginjak usia 30 tahun?

Selain itu, apakah generasi milenial yang gajinya hanya UMR bisa memiliki uang Rp 1 miliar?

Jika ingin memiliki uang Rp 1 miliar disebut harus menggunkan cara ekstra. Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia Andy Nugroho mengatakan ada usaha atau pekerjaan sampingan.

"Kalau hanya mengandalkan gaji tentu saja tidak bisa tercapai di usia sebelum 30 tahun," ujar dia.

Bagi para pelaku bisnis dan penjualan, sepanjang omset penjualan mereka sangat bagus, tentu mereka bisa mencapainya dengan sangat cepat bahkan dalam tempo di bawah setahun.

"Ada juga yang butuh waktu lebih lama semisal karena masih trial and eror di bisnis mereka, jadi mereka baru bisa mencapainya setelah berbisnis dan menabung selama 5 tahun," jelas dia.

Dia mengungkapkan Jadi jika anak orang kaya maka dia bisa mengumpulkan uang jajan atau uang pemberian dari orang tuanya selama ini. Kemudian dia itu memiliki pekerjaan yang bisa memberikan income yang masif dan tidak terbatas.

"Semisal berbisnis seperti jual beli sesuatu produk berupa barang ataupun jasa, ataupun menjadi agen penjualan seperti jadi asuransi, agen properti, atau ikut jadi member MLM," jelasnya.

Lalu ada juga kemungkinan menjadi trader, baik di pasar saham, forex, ataupun pasar kripto.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT