ADVERTISEMENT

Tolak Miskin

Podcast: Heboh Citayam Fashion Week 'Dicuri' (ft. Rhenald Kasali)

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Selasa, 26 Jul 2022 08:00 WIB
Podcast: Citayam Fashion Week: Fenomena, HAKI, dan Operasi Intelijen
Foto: Tim Infografis/Fauzan Kamil
Jakarta -

Pendaftaran merek Citayam Fashion Week oleh Baim Wong ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai hak kekayaan intelektual (HAKI) bikin heboh netizen. Bahkan pejabat pemerintahan hingga legislator di Senayan ikut ramai-ramai menasihati Baim untuk membatalkan tindakan tersebut.

Citayam Fashion Week yang diajukan PT Tiger Wong diterima pada 20 Juli 2022 dengan nomor permohonan JID2022052181. Citayam Fashion Week, dalam permohonan perusahaan Baim Wong, disebut sebagai hiburan dalam peragaan busana hingga podcast.

Pendaftaran merek ini sangat erat kaitannya dengan nilai ekonomi di mana merek itu termasuk ke dalam aset. Hal ini membuat tindakan pendaftaran merek Citayam Fashion Week sebagai HAKI adalah pencurian.

Sepenting apa sih pendaftaran HAKI merek Citayam Fashion Week untuk kegiatan ini? Dengarkan obrolannya bersama akademisi dan praktisi bisnis, Rhenald Kasali dalam episode terbaru podcast Tolak Miskin berikut ini. Rhenald Kasali juga berkomentar mengenai adanya pendapat tentang peran operasi intelijen negara dalam fenomena Citayam Fashion Week.

Klik widget di bawah ini untuk mendengarkan atau temukan podcast Tolak Miskin di Spotify dan kanal siniar lainnya.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT